Kapten Inf Asmawi Komitmen Ajak Semua Pihak Beri Bantuan Untuk Atasi Stunting.


Probolinggo,forum Nusantara news.com – Dandim 0820 probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono sebagai bapak asuh Stunting melalui Danramil 01/ Kanigaran Kapten Inf Asmawi mengunjungi serta sekaligus memberikan bantuan kepada anak-anak penderita Stunting sebagai Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah Stunting di Probolinggo.

Yang kali ini Kapten Inf Asmawi di damping Kepala Puskesmas dan Bidan Desa mendatangi anak penderita Stunting di wilayah teritorial Koramil 0820/ 01 Kanigaran, terdapat 2 sasaran penerima bantuan atas nama Kaila Ramadani (1,6 th) Putri dari ibu Ike Mery yang beralamat di Kelurahan Jati Mayangan kota probolinggo dan Khaila Nadia fauzani anak dari ibu Halimatussakdiyah Alamat Kelurahan Ketapang Kademangan kota Probolinggo.Kamis (8/12/2022)

Saat di konfirmasi, Danramil 01/ Kanigaran Kapten Inf Asmawi menyampaikan, mengatakan bahwa Stunting merupakan salah satu masalah Gizi yang sedang dihadapi saat ini, sehingga hal ini menjadi penting dan menjadi perhatian bersama karena menyangkut kualitas Sumber Daya Manusia di masa yang akan datang.

Seperti kita ketahui bersama, lanjut Danramil, bahwa Satuan Mabes TNI-AD dalam hal ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, S.E., M.M merupakan Duta Bapak Asuh dari Anak Stunting, secara hirarki Satuan jajaran TNI-AD, Kodam, Korem, Kodim dan Koramil juga sebagai Bapak Asuh dari Anak Stunting di satuan Wilayahnya.

Kegiatan pemberian dan penyaluran bantuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus agar permasalahan stunting khususnya di wilayah Koramil 0820/ 01 Kanigaran bisa segera di atasi dengan cepat dan tepat.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat memenuhi gizi lengkap dan seimbang guna mendukung program eliminasi stunting, saat penyerahannya pun Kepala Puskesmas dan Bidan Desa juga memantauan perkembangan anak stunting tersebut.

Koramil 0820/ 01 Kanigaran telah berupaya dan berusaha keras mengurangi angka stunting di Wilayahnya, dengan menjalin kerjasama dengan Puskesmas dan bidan-bidan Desa dengan program pemberian bantuan paket gizi serta memaksimalkan lagi Posyandu yang ada di tiap- tiap desa.

“Kegiatan kali ini merupakan wujud nyata TNI dan Dinas Kesehatan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” pungkas Komandan Koramil.” tutup Kapten Asmawi. (Sin/ Pendim 0820 )


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *