Karya Bakti Di Tengah Pandemi Covid19

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Untuk menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 Babinsa Koramil 0820/16 Paiton bersama warga binaanya melaksanakan karya bhakti pembersihan pemakaman umum Abdul Bakir, Dusun Krajan Desa Randumerak Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Kamis(30/7/20).

Kegiatan ini adalah merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.

Disela-sela kesibukannya Serma Erik Kusbiyantoro Babinsa Koramil 0820/16 Paiton berkesempatan berbincang dengan awak media mengatakan “kebersamaan bersama dengan seluruh komponen masyarakat kali ini untuk peduli akan kebersihan lingkungan yang harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan di tengah wabah covid-19 dan tetap dalam kewaspadaan Phisycal Distancing dalam pelaksanaan karya bakti.

Serma Erik juga menambahkan Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan Pesan moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia” pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapten Inf Subaeri Danramil 0820/16 Paiton menyampaikan bahwa sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman. Kegiatan gotong royong seperti itu adalah untuk membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial.Terutama para Babinsa yang harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat binaanya dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warganya. tutur Kapten Inf Subaeri.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *