Kasdim 0820/Probolinggo Lepas Anggota Yang Akan Laksanakan MPP


         
Probolinggo,forumnusantaranews.com- Kodim 0820 Probolinggo kembali menyelenggarakan acara tradisi satuan, yaitu melepas anggota yang akan melaksanakan MPP dan pindah satuan. Kasdim 0820 Probolinggo Mayor CZI Slamet Wahyudi memimpin acara pelepasan tersebut. Kegiatan berlangsung di ruang data Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo, Selasa (4/10/2022).

Pergeseran jabatan dan pergantian personil dilingkungan militer merupakan hal yang lumrah terjadi demi terlaksananya tugas yang harus dilaksanakan dari komando atas dan berlangsungnya pola karier prajurit. Dan hal tersebut harus terus berjalan dalam sistem jabatan di lingkungan militer, khususnya seperti yang terjadi dilingkungan Kodim 0820/Probolinggo.
Dalam sambutannya, Kasdim mewakili Dandim 0820 Probolinggo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi prajurit yang telah mendharma baktikan seluruh tenaga dan pikirannya untuk negara dan bangsa melalui TNI.
“Karena sesuai aturan yang ada, maka saat ini kami lepas seorang prajurit terbaik untuk kembali ke masyarakat. Sesuai semboyan TNI, berasal dari rakyat mengabdi untuk rakyat dan pada akhirnya kembali ke rakyat,” ucap Kasdim.
Apresiasi Kasdim kepada anggota yang sudah MPP dan pindah satuan, biarpun sudah umur paruh baya, akan tetapi fisik dan disiplinnya masih terjaga tidak kalah dengan prajurit yang masih muda, masih mau membina fisik sehingga kemampuan tetap terjaga.
“Ini menjadi contoh dan inspirasi bagi kita semua untuk tetap menjaga fisik dan kemampuannya masing-masing,” tegasnya.
Kasdim meminta agar personel yang akan purna tugas untuk memanfaatkan masa waktu persiapan pensiun dengan baik, semua pengalaman selama bertugas agar dikembangkan dan diaplikasikan di lapangan.
“Semua personel pasti menghadapi masa persiapan pensiun, saya berharap semua prajurit agar menyiapkan diri agar berhasil dalam kedinasan dan berhasil dalam penyiapan keluarga,” sambung Kasdim.(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *