Kelompok Ibu Pegiat Senam Apresiasi HUT Kemerdekaan RI ke 75 Dengan Menggelar Jalan Sehat


Probolinggo, FN – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 menjadi even yang secara luas dimeriahkan oleh masyarakat ditanah air ini. Berbagai kegiatan yang bertujuan selain memeriahkan, juga sebagai wujud apeesiasi dan penghormatan pada para pendahulu bangsa ini dalam upaya memerdekakan negara dari penindasan para penjajah.
Berkaitan dengan peringatan kemerdekaan tersebut, komunitas ibu-ibu di RW.03 Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo mewujudkan kecintaan pada negara atas berkah kemerdekaan ini dengan melakukan kegiatan Jalan Sehat, Sabtu (15/8) pagi.
Dilepas sekitar pukul 06.15 Wib, puluhan kaum wanita dan anak-anak menyusuri rute sepanjang 3 Km diwilayah desa tersebut. Dengan memakai seragam komunitas, para ibu ini menunjukkan semangat yang luar biasa dalam kengikuti giat jalan sehat tersebut. “Agenda jalan sehat ini merupakan wujud turut sertanya ibu-ibu dalam komunitas ini dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan dan Alhamdulillah semua berjalan lancar.”ujar Yuyun, salah satu panitia dalam kegiatan ini.
Pantauan Forum Nusantara Online dilokasi berlangsungnya kegiatan tersebut menunjukkan suasana yang cukup meriah dan bernuansa penuh kekeluargaan. Hingga garis finis, puluhan peserta masih tetap menunjukkan semangat terlebih ketika dilakukan tukar menukar hadiah antar peserta. “Komunitas ini sengaja membawa hadiah masing-masing untuk selanjutnya saling menukar hadiah selain hadiah yang telah disediakan panitia.”ujar Lismaniar, pemrakarsa kegiatan jalan sehat ini.
Usai melakukan giat jalan sehat, komunitas ini masih mengagendakan kegiatan lomba bola terong dan memasukkan paku kedalam botol.
Perlu diketahui, komunitas ibu-ibu pegiat senam ini selain diikuti oleh kaum perempuan disekitar RW.03 Desa Sumber Kedawung, juga ikut bergabung ibu-ibu dari RW lain di desa yang sama. (Sin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *