Kemampuan Dalam Memimpin Desa Menjadi Dasar Warga Mendukungnyag


BPK.soetadji bakal colon kepala desa tamansari

Probolinggo,Forumnusantaranews.com – Memiliki dasar memimpin sebuah desa menjadi satu poin yang sangat penting untuk segera mewujudkan apa yang menjadi impian Masyarakat di wilayahnya. Seperti diketahui, beberapa bulan kedepan sejumlah daerah akan menggelar Pemeilihan Kepala desa (Pilkades), begitu juga dengan Kabupaten Probolinggo yang akan melaksanakan hal tersebut.

Adalah Soetadji, sosok yang dalam pantauan Forumnusantara.com masih dipercaya warga desa Taman Sari Kecamatan Dringu untuk memimpin desanya. Tak berlebihan apabila sebagian besar warga desa ini menjatuhkan aspirasinya dan mendaulat pria paruh baya ini untuk duduk menjadi Kepala desanya.

Pasalnya Soetadji dinilai mampu mengemban amanah dalam memajukan desa Taman Sari Kecamatan Dringu,mengingat pria yang berdomisili di dusun Parsean ini telah berpengalaman dan mampu memberi kontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan bagi warganya dalam beberapa tahun kebelakang.

Soetadji merupakan mantan Kades (Kepala Desa) Taman Sari Kecamatan Dringu yang menjabat sejak 1989 hingga 1997 dan dilanjutkan sampai 2013. “Sebenarnya kami memposisikan hanya melihat generasi penerus dalam memimpin desa ini, namun rupanya warga mempunyai kehendak lain sehingga meminta kesediaan saya untuk memimpin kembali sebagai kades.”Ujar Soetadji singkat.

Disinggung andai dirinya (Soetadji) terpilih menjadi Kepala desa di wilayah tersebut, program apa saja yang akan dimunculkan. Secara bijak Soetadji mengatakan sebetulnya semua program kami prioritaskan. “Terkait visi dan misi, tetap masih berpegang pada faktor kebutuhan yang ada di desa utamanya dari segi pelayanan masyarakat. Menyangkut kemajuan desa yang diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur, tentunya kami akan terus membenahi titik yang perlu mendapat sentuhan pembangunan.”katanya.
Lebih lanjut Soetadji mejelaskan memang dalam setiap momen pasti ada yang namanya visi dan misi, yang pasti jika saya ditakdirkan dan dipercaya memimpin desa ini, tentunya kami fokuskan pada kepentingan Masyarakat baik menyangkut kebutuhan terkait pelayanan maupun berkaitan dengan kesejahteraan.

“Yang pasti kami akan memberi kemudahan bagi warga desa dalam hal pelayanan dan kami siap 24 jam melayani apa yang menjadi keperluan warga.”pungkasnya.
“Mudah-mudahan dengan hadirnya kembali mantan kades di desa ini yang telah mempunyai pengalaman utamanya dalam berinteraksi dengan warganya, tentunya akan mewakili apa yang selama ini menjadi pengharapan warga desa mencakup semua aspek kebutuhan.”Ujar salah satu tokoh masyarakat desa Taman Sari yang enggan namanya dipublikasikan. (Sudar-Sin).


No Comments

karin

seluruh warga tamansari kec,dringu kab probolinggo
siap mendukung pak soetadji dan mengsukseskan pilkades

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *