Kepala SMA 3 Kota Gorontalo Apresiasi Pencanangan Vaksin Oleh Gubernur

Silahkan bisa Share di :

GORONTALO FN News – Program Vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo serta telah dilaksanakan oleh para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai dari Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kapolda, Danrem, BIN, dan yang lainnya mendapat apresiasi dari kalangan dunia pendidikan.

Kepala SMA 3 Kota Gorontalo, Dr. Syaiful Kadir, M.Pd, menyampaikan, sebagai bagian dari masyarakat yang berkecimpung didunia pendidikan ia sangat mendukung apa yang telah diperlihatkan oleh gubernur Gorontalo serta para pemangku kepentingan di Provinsi Gorontalo.

“Apa yang telah dilakukan dengan menerima suntikan vaksin covid-19 dan juga disiarkan langsung, tentu kami para guru-guru sangat merespon positif serta mendukung program pemerintah ini,” ungkapnya, Sabtu (16/01/2021)

Menurut Syaiful, apa yang diperlihatkan tersebut apalagi disiarkan dan diberitakan melalui media dapat lebih meyakinkan masyarakat di Provinsi Gorontalo, bahwa vaksin aman serta telah mendapat rekomendasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“BPOM dan MUI telah menyatakan bahwa vaksin covid-19 aman dan halal untuk diterima kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi baik secara nasional dan di Provinsi Gorontalo akan menepis isu dan informasi-informasi yang beredar dimasyarakat bahwa vaksin tersebut tidak aman bahkan berbahaya.

Syaiful menambahkan, terkait rencana pemberian vaksin kepada para guru-guru tentu saja harus didukung dengan turut serta untuk mau divaksin.

“Apa yang dilakukan pemerintah demi melindungi masyarakat dari pandemi covid-19. Bila kita sebagai guru mau divaksin artinya kita turut serta mensukseskan program pemerintah. Jadi tidak perlu ragu apalagi takut karena bapak presiden dan pak gubernur telah mencontohkannya,” terangnya.

Syaiful berharap, dengan program vaksin ini akan lebih menekan dan mengurangi penyebaran wabah Corona, sehingga aktifitas bisa berjalan seperti biasanya, artinya kegiatan pembelajaran akan normal seperti sediakala.

“Kita perlu mensosialisasikan vaksin ini agar guru-guri agar lebih yakin termasuk kepada siswa dan orangtua siswa. Marilah kita mendukung program pemerintah, ini demi kita agar kita tidak tertular dan pembelajaran disekolah bisa normal kembali,” pungkasnya.

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *