KH.UNAIS OPTIMIS MAJU DI PILKADA SUMENEP DIUSUNG PKB


SUMENEP, Forumnusantaranews – Meski surat tugas PKB turun ke Fattah Jasin, Kepala Badan Kordinasi Wilayah (Bakorwil) Madura, tak membuat nyali KH. Unais Ali Hisyam untuk betarung memperebutkan rekomendasi partai besutan KH.Abdurrahman Wahid dalam Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bahkan, Mantan anggota DPR RI ini optimis bisa mendapatkan rekomendasi untuk maju sebagai Calon bupati (cabup) dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini.

Sebab, dia merupakan kader partai yang terbilang berkarir dari bawah hingga saat menjadi salah satu dewan Syuro di DPP PKB.

“Saya sangat optimis (dapat rekom PKB, Red),” katanya melalui sambungan telpon.

Menurutnya, keyakinan didasarkan lantaran komunikasi yang dibangun dengan elite PKB cukup bagus. Apalagi, dirinya saat ini sebagai salah satu pengurus DPP, di dewan syuro.

“Itu salah satunya. Masih banyak alasan lainnya, tidak perlu dibuka semua,” ungkapnya sambil ketawa.

Mantan Ketua DPC PKB ini menuturkan, rekomendasi itu dimungkinkan tidak ke FJ (Fattah Jasin), apalagi masa surat tugas itu sudah habis.

“Jadi, gak perlu kira-kira hari ini. Sebab, kami sudah optimis untuk mendapatkan rekomendasi tersebut. Tunggu saja,” ungkapnya dengan nada serius.

Bahkan, menurut Unais, pihaknya juga sudah mengantongi partai politik (Parpol) dengan dirinya ketika rekomendasi turun nantinya.

“Yang jelas parpol koalisi sudah. Kan kami tetap ingin ada koalisi. Untuk calon wakil juga sudah ada. Pasti nanti akan kebuka semua,” ucapnya tanpa mau menyebutkan parpol dan calon wakilnya.

Nama KH. Unais Ali Hisyam bukan hal baru di wajah Politik Sumenep. Sebab, dia merupakan mantan Ketua DPC PKB, dan juga sempat menjadi anggota DPRD Sumenep. Tak hanya itu, karirinya terus melejit setelah menjadi anggota DPR RI Dapil Madura, dari PKB.

Sehingga, pengasuh pesantren merupakan “kader” tulen Partai hijau ini. Dia telah mendaftarkan diri lewat PKB untuk maju sebagai cabup. (Berita ini telah disiarkan TransMadura.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *