Kodim 0820/ Probolinggo Bantu Masyarakat Ditengah Pandemi Corona


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Demi meringankan beban warga yang kurang mampu, ditengah maraknya Pandemi Covid-19 anggota Kodim 0820/Probolinggo bersama warga sekitar membantu warga kurang mampu dengan bekerja bakti, merehabilitasi rumah tidak layak huni milik warga Dusun Gunung Tugel Rt.16 /Rw 05 Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.
Selasa, (16-6-20)

Diawali saat Babinsa Koramil 0820/05 Tongas melihat kondisi atap rumah Bu Halimah yang sudah lapuk dan gentengnya banyak yang rusak, sehingga Kopka Faisol Babinsa Desa Curah Tulis melaporkan hal tersebut ke Danramil 0820/05 Tongas Kapten Czi Hartoyo.


Dengan sigap Danramil segera merespon laporan Babinsa, dan meneruskannya kepada Pjs Pasiter, Letda Isnaeni untuk dilaporkan kepada Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.
Bak gayung bersambut, Komandan Kodim 0820/Probolinggo segera merespon laporan tersebut dengan Kegiatan “Karya Bhakti Satkowil” untuk segera memperbaiki rumah Bu Halimah secara bergotong royong antara TNI dan Rakyat

“Kerja Bhakti TNI bersama masyarakat ini untuk meningkatkan mobilitas warga. Selain itu juga meringankan beban warga yang kurang mampu, agar dapat tinggal di rumah yang lebih layak,” Kata Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo

Senada dengan Komandan, Pjs Pasiter menerangkan selama ini Bu Halimah tinggal disebuah rumah yang kurang layak untuk dihuni, sehingga, dengan adanya program Karya Bhakti Satkowil ini, Komandan memasukkan rumah Bu Halimah kedalam daftar sasaran fisik berupa renovasi rumah dari program tersebut.

“Seperti diketahui bantuan rehab rumah ini merupakan bagian dari bentuk perhatian Kodim 0820/Probolinggo kepada masyarakat diwilayah tanggung jawab Teritorialnya.

Ungkapan terima kasih oleh Bu Halimah yang rumah nya menjadi sasaran program Karya Bhakti Satkowil.
“Bu Halimah mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian TNI telah memberikan bantuan renovasi rumah yang di selengarakan oleh Kodim 0820/Probolinggo,” ungkapnya

Di tempat yang sama ibu samak (50) tetangga Bu Halimah mengatakan, dengan di bangunnya rumah Bu Halimah kami selaku tetangganya turut bahagia karena sudah sepantasnya Bu Halimah mendapat bantuan pembangunan renovasi rumah.

“Sebagai warga Desa Curah Tulis kami mengucapkan terima kasih, dengan adanya program Renovasi ini warga yang rumahnya tidak layak huni dapat layak ditempati kembali,” katanya.
(Cakra393/sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *