LBH Cakra Jadikan Momentum Maulid Nabi Untuk Berbagi Keberkahan


Probolinggo,Forumnusantaranews.com – Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan momen yang sarat dengan berbagai keberkahan disikapi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cakra untuk berbuat kebajikan.

Hal ini seperti yang terlihat pada kegiatan lembaga ini ketika bertandang ke Yayasan rumah tanfidz Probolinggo raya yang berada di kelurahan Kareng lor Kecamatan Kedopok kota Probolinggo, Rabu (28/10).

Dengan menggandeng Mandiri Amal Insani, LBH Cakra hadir di Ponpes Assanudiyah dengan membagikan santunan pada 50 anak, utamanya anak Yatim dilokasi tersebut.

Menurut Muhammad Ali selaku Ketua DPC LBH Cakra Probolinggo saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meperingati Maulid nabi Muhammad SAW. “Untuk mengapresiasi peringatan Maulid Nabi, maka kami yang bekerjasama dengan mandiri amal insani menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan di lembaga berbasis keagamaan.”ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pak Ali ini menambahkan dengan pemberian santunan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi sipenerimanya. “Mudah-mudahan santunan bisa bermanfaat untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari.”tambahnya.

Sementara Ketua Umum Mandiri Amal Insani, Wina Pratiwi mengatakan bahwa kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian LBH Cakra dan Mandiri Amal Insani pada anak yatim dan bertepatan dengan even peringatan Maulid Nabi. “Diharapkan Santuan ini akan mengangkat derajat anak yatim dan LBH Cakra selaku pemberi santunan akan mendapat berkah dan barokah atas pemberian santunan tersebut.”ungkap Wina.

Agenda yang berlangsung di yayasan yaruthab (yayasan Rumah Tahfiz Probolinggo) di jalan
Dr Hamka berlangsung penuh dengan kekhusukan dan berjalan lancar. (Sin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *