Masyarakat Menyambut Baik Kegiatan Pembangunan Jalan Lingkungan Hotmix Di Desa Mulyamekar

Foto : Sekretaris Desa beserta seluruh unsur yang terlibat didalam kegiatan pembangunan jalan lingkungan (Hotmix) memantau jalannya kegiatan

Forumnusantaranews.com- Masyarakat Desa khususnya warga gang landeuh rt 05 rw 02 Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Menyambut baik dengan adanya kegiatan peningkatan jalan lingkungan (Hotmix) di lingkungan nya.

Pemerintah Desa Mulyamekar kali ini merealisasikan pembangunan jalan lingkungan hotmix sepanjang 321 meter lebar 2 meter tinggi 0.3 meter yang dikerjakan secara swadaya dengan pagu anggaran Rp 101.851.500 (seratus satu juta delapan ratus lima puluh satu ribu lima ratus rupiah) yang bersumber dari anggaran dana desa tahap 1 tahun 2024.

Asep, Warga setempat mengatakan, kami sangat senang atas adanya pembangunan jalan lingkungan ini, kami merasa kalau jalan lingkungan kami bagus manfaat nya sangat penting buat kami yang sering beraktivitas.

“Kami sangat senang dengan adanya pembangun jalan ini, dengan dibangunnya jalan ini dapat mengatasi hambatan akses terhadap ekonomi dan pendidikan khususnya di lingkungan kami terutama bagi warga yang sering melakukan aktivitas melalui jalan ini,”Ucapnya.

Sementara itu, Kepala desa Mulyamekar melalui sekretaris desa, Irpan, mengatakan Pembangunan jalan lingkungan ini diharapkan dapat memicu laju pertumbuhan ekonomi.

“Pembangunan jalan lingkungan ini diharapkan dapat memicu laju pertumbuhan ekonomi secara signifikan ke depannya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Mulyamekar,”ujar Irpan, Minggu (28/04/2024).

Ditempat yang sama, ketua team pelaksana kegiatan (TPK), Huraira, mengatakan, Dengan jalan yang baik masyarakat dipastikan dapat dengan leluasa mengelola dan mengembangkan usahanya.

“Dengan jalan yang lebih baik, masyarakat bisa lebih leluasa mengelola dan mengembangkan usaha. Ini dorongan positif dari pemdes Mulyamekar bagi perekonomian warga rt 05,” ungkapnya.

Pembangunan yang dikerjakan secara swadaya tersebut sudah melalui rapat badan musyawarah desa (Bamusdes) yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat serta seluruh yang terlibat didalam Pemerintah Desa Mulyamekar.

Turut menyaksikan pelaksanaan kegiatan tersebut, Sekdes Mulyamekar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TPK, Dusun, RW, RT, Karang taruna,LPM, Bamusdes serta masyarakat sekitar lingkungan ikut memantau jalannya kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *