Memaksimalkan Sebagai Social Control, Lpkp2Hi Bentuk Kepengurusan di Bumi Sumekar

Silahkan bisa Share di :

Sumenep, RPN – Guna memaksimalkan kinerja dan manfaat sebagai sosial kontrol Lembaga Pengawas Korupsi Dan Pemantau Penegak Hukum(Lpkp2Hi) membentuk struktur kepengurusan di Sumenep, Madura Jawa Timur pada Kamis,05 November 2020.

Pembentukan kepengurusan yang dilaksanakan di Jln Widuri Gg V No 4 , Bengselok ini dihadiri oleh Presiden Exsekutif, Moh Hasan SH.MH.CPCLE, Pembina, H.Moh Sidik, Penasehat, H.Moh Saleh M.Si, Bupati Exsekutif, Bambang Riyadi, Sekda, D.j. Siswanto R, Bendahara, Mulyadi, Direktur Antar Lembaga, Ach Zaini, Direktur Advocad, Sahba SH serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Exsekutif, Moh Hasan SH.MH.CPCLE menyampaikan Visi dan misi dari Lpkp2Hi itu sendiri.

“Lpkp2Hi ini dibentuk tahun 2008 dan terbentuk diberbagai daerah, dan untuk kabupaten sumenep sendiri Lpkp2Hi pernah ada kepengurusan akan tetapi tidak diperpanjang dan inisiatif dari temen-temen agar direorganisasi kembali,”Jelas Sapaan Moh Hasan

“Lpkp2Hi mempunyai dua Tupoksi yakni sebagai Pengawas korupsi dan Pemantau penegak hukum. Maka dari itu, Anggota Lpkp2Hi jangan pernah gamang (Takut,Red) menyampaikan kalau kita adalah pengawas dan pemantau pemerintah dan pemantau penegak hukum,” tambahnya

lebih jauh Moh Hasan menambahkan, pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kali ini yakni Bupati Eksekutif kabupaten sumenep juga akan dibentuk Bupati eksekutif di daerah kepulauan, termasuk ditingkat ekskutif kecamatan dan desa.

“Pembentukan juga akan dilaksanakan untuk Bupati eksekutif kepulauan yang mempunyai tanggung jawab untuk membentuk eksekutif dikecamatan dan eksekutif ditingkat desa yang ada di kepulauan. termasuk juga didaratan ini,” imbuhnya

“Salah satu fungsi lainnya dari Bupati Eksekutif beseerta jajarannya adalah sebagai penyeimbang dari Bupati pemerintahan beserta jajarannya juga,”Pungkasnya.

Zain/Dy

Silahkan bisa Share di :

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *