Mencegah Paham Radikalisme dengan 4 Pilar Kebangsaan

Silahkan bisa Share di :

GORONTALO FN NEWS – 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus terus digelorakan agar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme.

“Tidak sedikit dari warga kita yang pemikirannya telah terpapar dengan pemikiran atau paham-paham radikalisme, melalui sosialisasi 4 Pilar ini diharapkan dapat memcegah masuknya paham-paham ini ditengah masyarakat, terutama dikalangan pemuda,” ujarnya di Sosialisasi 4 Pilar Kebanggsaan, di Gorontalo, Rabu (30/12/2020)

Dikatakannya, penanaman nilai-nilai 4 pilar kebangsaan disetiap warga negara agar dibenaknya telah terpatri rasa nasionalisme, jiwa gorong royong, toleransi umat beragama, menghargai perbedaan, menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

“Penanaman nilai 4 pilar menjadi kunci dalam mencegah dan memberantas Radikalisme dinegara ini,” ujarnya.

Fadel mengharapkan kepada peserta sosialisasi agar jangan mudah terpengaruh dan cepat percaya dengan ajakan orang tertentu untuk mengikuti satu organisasi atau lembaga tanpa mengetahui dengan jelas latar belakang organisais tersebut.

“Bisa saja kita menghargai dengan ajakan orang atau kelompok tertentu, tapi kita harus hati-hati dan waspada dengan organisasi atau pemahaman yang tidak jelas,” tegasnya.

Ia mengajak kepada warga agar senantiasa mengamalkan ajaran dan nilai yang ada dalam penjelasan 4 pilar kebangsaan.

“Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI adalah warisan para leluhur dan pendiri bangsa ini. Banyak hal yang sangat positif didalamnya yang bila kita gali dan diamalkan menjadikan kita semakin cinta kepada tanah air dan mengahargai segala perbedaan dalam masyarakat,” tandasnya

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *