Pahami Fungsi Puskesmas, TNI Hadiri Lokakarya Lintas Sektor

Probolinggo,forumnsantaranews.com- Koramil 0820/14 Besuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan lokakarya mini lintas sektor yang diprakarsai oleh tim kesehatan yang di wilayah Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Serda Ahmad Fauzi, anggota Koramil 0820/14 Besuk yang hadir dalam kegiatan lokakarya mini lintas sektor menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut diisi dengan pembahasan dan rencana sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan dunia kesehatan yang tentunya akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

” Dalam lokakarya mini kali ini ada pembahasan terkait penyuluhan keluarga berencana, perencanaan percepatan penanganan stunting serta membahas Imunisasi,” kata Serda Ahmad Fauzi.

Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan fungsi puskesmas sebagai pusat pembangunan kesehatan dengan keterlibatan peran serta dari lintas sektor di wilayah Kecamatan Besuk.

” Berdasarkan data dan informasi yang kami terima dalam lokakarya mini lintas sektor kali ini melibatkan 2 Puskesmas dalam wilayah Kecamatan Besok yakni Puskesmas Besuk dan Bago,”ujarnya.

Babinsa Koramil 0820/14 Besuk ini mengungkapkan dalam momen tersebut juga disampaikan materi guna mendukung progres dari program yang telah disampaikan yakni mulai dari sektor lapangan berupa lingkungan harus bersih. Pelaksanaan Posyandu di setiap desa yang berpedoman kepada dinas terkait serta tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan support terhadap apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah yang tentunya akan berdampak positif bagi masyakat khususnya dalam hal kesehatan,”pungkasnya.(sin/pendim0820)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *