Para Babinsa pun Masih Banyak Yang Jago Tembak

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Bertempat di lapangan tembak Batalyon Zeni Tempur 10/2 Kostrad, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo
dilaksanakan latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW II TA.2020, dengan Tema ” Kita Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Menembak Senjata Pistol dan Senapan Untuk Perorangan di Satuan Kodim 0820/Probolinggo Untuk Mendukung Tugas Pokok Sebagai Satuan Kewilayahan”.
Latihan menembak yang dilaksanakan dua gelombang yaitu gelombang I hari ini dengan setengah kekuatan personel militer Kodim 0820/Probolinggo dan gelombang II dilaksanakan pada hari berikutnya.
Kamis, (19-11-20)

Dari hasil pantauan Pendim dilapangan pada pelaksanaan latbak jatri gelombang I ini dihadiri sekitar 247 orang, menurut Kapten Arh I Made Lugianta, Komandan Koramil 0820/21 Maron yang kali ini dipercaya sebagai Komandan Latihan Menembak Senjata Ringan, saat kami wawancarai disela-sela kegiatan menyatakan, bahwa pelaksanaan latihan menembak ini merupakan program semester II Tahun Anggaran 2020 yang tertunda dilaksanakan karena adanya pandemi Covid 19.

Dengan tujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam tehnik menembak senjata ringan sebagai bagian dari kemampuan dasar keprajuritan, yang harus selalu terpelihara. Kata Komandan Latihan, Kapten Arh I Made Lugianta.
Sementara itu Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo selaku Pimpinan Umum Latihan, saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa seluruh prajurit harus aktif melaksanakan latihan yang sudah diprogramkan, sehingga kemampuan dasar keprajuritan tersebut dapat terpelihara dengan baik.

Termasuk para Babinsa jajaran Kodim 0820/Probolinggo seperti yang bisa kita lihat bersama ini, mereka masih diwajibkan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritannya, sebagai bekal manakala sewaktu-waktu panggilan negara untuk melaksanakan tugas, mereka senantiasa memiliki kesiapan. Tegas Dandim 0820/Probolinggo.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *