Pelaksanaan Ujian OnLine SD Inpres Tello Baru II Berjalan Sesuai Harapan


Makassar, FN.News.com –
Pelaksanaan Ujian akhir tahun semester genap di SD Inpres Tello baru II, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Sulawesi Selatan secara OnLine berjalan sesuai dengan harapan, Kendati ada beberapa sedikit kendala namun semuanya bisa teratasi dengan bijaksana.

Hj. Harmiati, S.Pd. Kepala Sekolah SD Inpres Tello Baru II

Kepala sekolah SD Inpres Tello Baru II, Hj. Harmiati, S.Pd. Saat ditemui wartawan di kantor ruang kerjanya 15/6/20, Membenarkan jika pelaksanaa ujian akhir tahun semester genap di sekolahnya telah selesai di laksanakan, “Ujian akhir semester genap secara OnLine yang berlangsung selama enam hari sejak hari senin tanggal 8 Juni 2020 sampai 13 Juni 2020, berjalan sesuai dengan harapan meski ada sedikit kendala namun kami bisa mengatasinya dengan bijaksana.”

Menurut Hj. Harmiati, “Kendala yang di alami saat proses ujian berlangsung jaringan internet dan beberapa orang tua siswa yang tidak paham dan tidak memiliki fasilitas Handphone Android, kami menyiapkan soal secara manual dan mengirimkan ke rumah masing-masing namun karena orang tua siswa sendiri berinisiatif ingin menjemput soalnya maka kami menyiapkan disekolah.” Hj. Harmiati, menambahkan “Kalau ujian kali ini kita lakukan secara OnLine guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dan sesuai anjuran Kemendiknas, Gubernur Sul-Sel dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada para orang tua siswa-siswi yang sudi mau mengajar anak didik kami dirumahnya.” Jelasnya.

Ditempat terpisah guru kelas IV Warda, S.Pd. mengatakan bahwa, “kendala yang biasa kami alami saat proses ujian berlangsung yaitu jaringan internet dan syukur Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan harapan, Semoga siswa-siswi saya terkhusus kelas IVB tetap dalam keadaan sehat walafiat dijauhkan dari segala penyakit jaga kesehatan dan tetap belajar dirumah.” Ucapnya.

Wali kelas IB Rahmawati, S. S.Pd, juga menyampaikan hal yang sama bahwa, “Yang menjadi kendala saat proses ujian OnLine berlangsung yakni, Fasilitas Handphone dan jaringan internet, tidak semua orang tua siswa mengerti menggunakan Aplikasi OnLine tetapi semua berjalan dengan lancar dan sukses, Saya berharap kepada Siswa setelah ujian ini, tetap semangat belajar dan tingkatkan prestasi belajarnya dan tetap belajar di rumah aja.”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *