Pelantikan (BPD) Desa batu Kucing Bejalan Lancar

Silahkan bisa Share di :

Forumnusantaranews-Badan Permusyawaratan Desa(BPD) desa Batu Kucing, Kecamatan Rawas Ilir kabupaten Musi Rawas Utara resmi dilantik, Jumat(11/9/20).

Turut hadir dalam acara tersebut,bupati Musi Rawas Utara HM. Syarif Hidayat beserta jajaran, kecamatan Rawas Ilir,Polsek,TNI, tokoh agama,tokoh masyarakat, anggota PKK ,perangkat desa,dan warga desa Batu Kucing.
Pelantikan mengenakan seragam hitam putih ini serta menerapkan psycal distancing, sesuai SOP penanganan Covid-19.

Kepala desa Batu Kucing, Jidi Sioni mengatakan, anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan. Diantara tugas-tugasnya ialah menetapkan peraturan desa, menjadi kontrol sosial dan kontrol politik bagi kepala desa serta berupaya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa.

“Kita juga berharap, BPD menggalakkan pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa sehingga mendorong terwujudnya kemandirian desa baik aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam rangka pencapaian visi desa Batu Kucing yang maju, mandiri dan sejahtera,”katanya.

Bupati HM Syarif Hidayat mengatakan, banyak dari anggota BPD yang baru dilantik yang masih muda.

Olehnya itu, dengan jiwa muda ia berharap mereka memiliki semangat untuk membangun desa.

“Kita juga berharap, BPD yang dilantik ini lebih kreatif dan punya inisiatif membuat Perdes untuk mengatur kehidupan bermasyarakat,

bukan cuman Perdes rutin tiap tahun,”imbuhnya.

Setelah Pelantikan BPD, dirangkaikan dengan penyaluran BLT-DD,dibagikan ke 111 KK, diterima sesuai dengan yang nembutuhkan.

” Manfatkan babtuan BLT DD ini sebaik mungkin,kita berdoa,Semoga Covid 19 segera hilang”, ujar bupat pungkas nya.(asep)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *