Pembagian BST tahap 2 Libatkan anggota TNI-POLRI


Probolinggo-Forumnusantaranews.com
Penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) tahap 2 (kedua) bagi warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur berjalan lancar, Minggu (14/6/2020) pagi.

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 2 itu berlangsung di pendopo kecamatan Kuripan berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

Penyaluran ini merupakan lanjutan dari tahap 1 bagi warga penerima BST 7 desa di kecamatan Kuripan yaitu warga desa Kedawung, desa wringinanom, desa Resongo, desa menyono, desa Karangrejo, desa Jatisari dan desa wonoasri dengan total 337 penerima manfaat dan menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu, bagi warga yang belum dapat bantuan lainnya, ” ujar petugas PT POS perwakilan Bantaran Ansori di sela-sela acara penyaluran bantuan.

Penyaluran bantuan tersebut mendapat pengamanan ekstra dari anggota Polsek Kuripan Briptu Cahyo Nugroho dan sertu Irwanto Babinsa dari Koramil Kuripan.

Sertu Irwanto menegaskan, proses distribusi BST perlu mendapat pantauan dari aparat TNI-Polri, karena berpotensi menimbulkan kericuhan. “Yang  pasti kami selalu mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan yang harus dilaksanakan,” ungkapnya.

Ditambahkan, untuk mengantisipasi kemungkinan yang timbul dan adanya pelanggaran protokol kesehatan, seperti menggunakan masker maupun social distancing, maka kami anggota TNI dan Polri dilibatkan.

“Dengan pemantauan ini kita harapkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyaluran BST ini berjalan tertib, kita semua aman dari persebaran virus Corona,” tegas sertu Irwanto Babinsa desa Resongo . ( ErHa/sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *