Pembekalan Tim Pokja Relawan Pemutakhiran IDM Berbasis SDGs Desa Tenggur Rejotangan

Silahkan bisa Share di :


TULUNGAGUNG Pemerintah desa Tenggur Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Minggu malam (11/04/2021) mengadakan pembekalan kepada Tim Pokja Relawan yang bertugas sebagai pemutakhiran data berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) yang bertempatkan dikantor balai desa Tenggur Rejotangan.

Landasan kegiatan pendataan ini berdasarkan Perpres 59 tahun 2017 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Permendagri 20 tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Dana Desa, Permenkeu 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa, Permendesa 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tenggur Ahmad Samsul mengatakan bahwa” orang yang ditunjuk dalam pendataan ini merupakan yang sudah berpengalaman artinya diharapkan nantinya data yang masuk merupakan data yang sebenarnya atau valid, Hasil dari pendataan ini nantinya menentukan status desa kedepannya, apakah masuk dalam kategori tertinggal, berkembang atau maju” ungkap Ahmad Samsul.

Lebih lanjut Ahmad Samsul mangatakan” Kegiatan pembekalan diharapkan mampu menjadi bagian penting dalam menunjang pelaksanaan dan penyelesaian kegiatan.Hal-hal yang dibahas dalam pertemuan terkait teknis pendataan, sasaran, serta teknis pengisian quisioner”ujar Ahmad Samsul.

Kegiatan pembekalan tim Pokja relawan pemutakhiran IDM berbasis SDGs desa Tenggur Kec. Rejotangan ini Dihadiri kepala desa (Ahmad Samsul) selaku pembina. Pendamping desa, Babinsa dan babinkamtibmas selaku mitra, seluruh RT di wilayah Tenggur serta seluruh Pokja relawan.**

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *