Pemkab Tulungagung Kembali Raih Opini WTP Dari BPK

TULUNGAGUNG – Pemkab Tulungagung kembali menerima opini Wajar Tanpa Penegecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.Capaian tersebut diharapakan dapat semakin membuat pemerintahan daerah di Tulungagung semakin meningkatkan kinerjanya.
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 pada Pemkab Tulungagung dilakukan oleh BPK Jawa Timur di Kantor BPK Jawa Timur, Jumat (28/5/2021).
LHP atas LKPD TA 2020 tersebut diserahkan langsung Kepala BPK Jawa Timur, Joko Agus Setyono, pada Marsono dan Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM.
Bupati Tulungagung usai memerima penghargaan tersebut mengatakan”Dirinya mengaku bangga dengan capaian yang diraih oleh pemkab Tulungagung, karena kembali berhasil meraih opini WTP.
Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Tulungagung terus berbenah dan memacu diri agar lebih baik dalam tata kelola keuangan”ungkap Bupati.
Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran Pemerintah yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, karena kunci keberhasilan raihan opini WTP ini adalah adanya sistim perencanaan, sistim anggaran dan sistim pelaporan kerja yang selaras dengan pelaksanaan sesuai dengan akuntabikitas keuangan yang telah ditentukan”ucap Bupati.
Pada tahun 2020 lalu pemkab Tulungagung juga mendapat opini WTP dari BPK atas LHP LKPD TA 2019. Namun karena saat itu awal pandemi Covid-19, penyerahannya oleh BPK Jawa Timur dilakukan secara virtual.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *