Penuhi Usulan Masyarakat, PEMKON Giritunggal Membangun Saluran Irigasi


Pringsewu, (FN) Pemerintah Pekon giri tunggal Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan pembangunan saluran irigasi yang bertempat di dusun 02,RT 04 kamis (24/11/22)

Rokhyat Robani selaku Kepala Pekon giri tunggal mengatakan pembangunan irigasi ini merupakan usulan dari masyarakat, supaya untuk pengairan agar lebih lancar.

“Pembangunan saluran irigasi yang terletak di Dusun 02,RT 04, ini adalah usulan dan permintaan dari masyarakat setempat karna supaya air lancar mengairi lokasi persawahan, dan disaat musim hujan air di sawah bisa dialirkan ke saluran irigasi”

untuk pembangunan saluran irigasi Lanjut Rakhyat, dengan volume panjang 264 M dengan pagu anggaran RP. 153.000.000 yang di anggarkan melalui Dana Desa (DD) ini kita mempekerjakan masyarakat Pekon giritunggal agar dapat memberdayakan masyarakat dan menambah penghasilan, dan untuk memperlancar pengairan lokasi persawahan nantinya” paparnya.

Kasi perencanaan sidik (28) saat di temui di ruang kerjanya. Membenarkan hal tersebut

“Iya benar di pekon giritunggal Tepat nya di dusun 02,RT 04 Sedang lagi ada Pekerjaan saluran irigasi” Ungkap ny

Sementara itu, Herman selaku perwakilan dari masyarakat mengatakan sangat berterima kasih karena usulan masyarakat dapat direalisasikan.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Pekon giri tunggal yang mau mendengarkan usulan dan merealisasikan pembangunan irigasi ini” tutup nya (Aan)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *