Peran DPC Probolinggo Dalam Mensukseskan Launching dan Pelantikan DPC LBH Cakra SE Indonesia


Probolinggo,Forumnusantaranews.com – Upaya Lembaga Bantuan Hukum Cahaya Keadilan Rakyat (LBH Cakra) dalam mengembangkan kiprahnya di tanah air dapat dirasakan dengan dilakukannya sejumlah agenda yang menunjukkan bahwa lembaga ini semakin mantap mengisi celah dalam membantu kepentingan masyarakat.

Hal ini seperti yang dilihat pada kegiatan Launching dan pelantikan DPC LBH Cakra se Indonesia yang berlangsung di Hotel Horison Kota Pasuruan, Senin (02/10). Hadir dalam kegiatan tersebut, Paslon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Forkopimda Pasuruan, Sejumlah Kepala OPD dilingkup Kabupaten/Kota Pasuruan, Ketua LBH Cakra beserta jajaran pengurus inti, Ketua Dewan Pimpinan Cabang se Indonesia serta undangan lainnya.

Ketua LBH Cakra, Lutfi SH dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan dalam kegiatan ini yakni Launching DPC LBH Cakra Pasuruan raya dan Pelantikan DPC se Indonesia “LBH Cakra yang berdiri belum genap satu tahun ini patut menjadi kebanggan kita semua karena diisi oleh DPC yang berkopeten, handal dan berintegritas. Diharapkan dapat membantu masyarakat kecil sesuai visi dan misi utamanya dari DPC yang ada di daerah.”Ujarnya.

Lebih lanjut Lutfi menambahkan bahwa tujuan utama LBH Cakra yakni hadir ditengah Masyarakat untuk memberikan bimbingan dan asistensi terhadap persoalan hukum “Kita tahu, Indonesia mengalami era-era yang panjang mulai era Ordelama dan Orde baru. Demokrasi telah tumbuh dengan baik di negeri ini, tentunya hal ini harus diikuti dan diterjemahkan bagaimana warga sipil hadir untuk mengiringi bagaimana paradikma yang diterapkan pemerintah dalam hokum dapat dipahami oleh Masyarakat.”tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai harapan panitia. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan seremonial Launching dan Pelantikan pengurus DPC Pasuruan Raya dan DPC se Indonesia yang dilakukan oleh ketua LBH Cakra dan didampingi pengurus.

Ditempat yang sama, Ketua DPC LBH Cakra Probolinggo, Muhammad Ali saat diwawancarai terkait keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut menjelaskan hal yang wajib untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh DPP LBH Cakra “Sebagai wujud loyalitas dan komitmen kami dalam struktur LBH, maka kami berkewajiban mengikuti apa yang menjadi plening organisasi termasuk mensukseskan setiap kegiatan yang diselenggarakan DPP.”Ujar Mohammad Ali Ketua DPC CAKRA Probolinggo. (Sin/Sdr)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *