Perdana Bupati Ony Anwar Awal Jalankan Pemerintahan Ngawi Louncing Desa Organik

Silahkan bisa Share di :

Ngawi, Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menjadi wilayah sebagai sentra produksi padi untuk memasok kebutuhan beras nasional, dengan terus memperluas area sawah produksi dari luasan 130 an hektar lebih.

Ony Anwar, ST Bupati Kabupaten Ngawi, katakan Kabupaten Ngawi menjadi salah satu lumbung padi nasional yang sangat penting, khususnya untuk memasok kebutuhan di wilayah Jawa Timur dan luar propvinsi sampai pasar Ibukota Jakarta.

Para pelaku bisnis orang-orang Ngawi yang sudah lama tinggal di Jakarta ataumasih diwilayah Ngawi memasok beras kepasar-pasar Jakarta dan daerah sekitarnya, dengan volume yang juga cenderung terus meningkat,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti program Bupati sebelumnya dan melihat semangat para petani yang semakin tinggi untuk meningkatkan pendapatannya, maka sebagian diantara mereka diarahkan untuk mengembangkan tanaman padi organik mengingat pasarnya yang prospektif.

Hal ini mendapat respon para petani cukup bagus, Maka saat perdana Bupati Ony Anwar, ST jalankan pemerintahan kabupaten Ngawi, louncing desa organik di desa Sidomakmur kecamatan Widodaren kabupaten Ngawi. Lokasi Kantor desa Sudomakmur, kamis (4/3/2021).

Bupati Ony Anwar, ST sampaikan, ”
bahwa beberapa desa di Ngawi sudah produktifitas mandiri padi organik. Itu sangat luar biasa, maka kita tingkatkan lagi nilai hasil padi dan kwalitas hasil padi sehat. Menanam organik penting dterapkan pafa petani Ngawi selain itu kita mengembalikan kesuburan tanah yang rusak terkena pupuk kimia. Memperbaiki ekosistem perlu proses bekerja keras yg nantinya tanah kembali baik dengan pelan-pelan mengganti pupuk kompos.

Kita akan adakan pelatihan pada para pelaku untuk menguasai tehnik pengelolaan padi organik. Agenda dilanjut pemukulan kentongan Bupati diiringi Dandim, Kapolres, Kadin Pertanian dan lainnya. Desa organik secara resmi dilounching di Kab Ngawi. Yang disaksikan oleh beberapa Kepala OPD, Forkopimca, Para kades, tokoh masyarakat dan komunitas pelaku bisnis padi organik.

Kepala Dinas Pertanian Ir. Marsudi katakan, Perusahaan dari Semarang Abdi Masyarakat gaya baru yg berkaitan produk pertanian, siap bekerjasama dengan petani di Ngawi terkait padi organik. (adv/ kominfo/eko)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *