Polres Blitar Raya dan Polres Kediri Kota Menggelar Program Orang Tua Asuh Untuk Warga Papua

Silahkan bisa Share di :

Program Orang Tua Asuh dan Saudara Asuh Pelajar/Warga Asal Papua yang digelar oleh Polres Blitar Raya dan Polres Kediri Kota

BLITAR, ForumNusantaraNews – Kapolres Blitar Kota menggelar kegiatan Program Orang Tua Asuh dan Saudara Asuh Pelajar/Warga Asal Papua di Blitar Raya, pada hari Jumat (9/4/2021) sore, yang dilaksanakan di ruang pusat Komunikasi, Koordinasi, Kendali dan Informasi (K3I) Sarja Arya Racana Polres Blitar Kota.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, juga ada Kapolres Blitar Kabupaten AKBP Leonard M. Sinambela, bersama Wakil Walikota Blitar Ir. H. Tjutjuk Sunario, Danyon 511/DY Letkol. Inf Wakhid D.S, Pgs Dandim 0808 Blitar Letkol. Arm. M. Muslikh, Wakapolres Blitar Kota Kompol Pratolo Saktiawan, PJU Polres Blitar Kota, Kabid BPBD Kesbang Kota Blitar Supriadi, Kepala Sekolah SMAK Diponegoro Blitar Anton dan Wakasis Smak Diponegoro Eko Haryanto.

Selain dihadiri pejabat utama Polres Blitar Raya dan Forkopimda Blitar, hadir pula warga Papua Blitar Raya. Di antaranya, Anselmus Iyai (19) pelajar kelas XII SMAK Diponegoro, Grivel Eden Bindosano (18) pelajar SMAK Diponegoro, kelas XI, Rian Boy Marweri (18) pelajar SMAK Diponegoro, kelas XI.

Selain pelajar, juga dihadiri oleh Orang tua asuh Sdr. Rian Boy Marweri adalah Walikota Blitar, Orang tua asuh Sdr. Anselmus Iyai adalah Kapolres Blitar Kota dan Saudara Asuh Sdri. Theresia M dan Putranya yakni Sdr. Marco adalah Kapolres Blitar, serta Orang tua asuh Sdr. Grivel Eden Bindosano adalah Dandim 0808 Blitar.

Dalam kegiatan itu juga berlangsung penyerahan SIM kepada warga Papua dan 3 anggota Yonif 511/DIY Blitar yang diberikan oleh Kapolres Blitar Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar melalui Wakil Wali Kota Ir. H. Tjutjuk Sunario, M.M. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Blitar Kota, di mana hal ini merupakan salah satu langkah positif dalam rangka menunjukkan Kebhinekaan di Blitar Raya.

“Bahwa keberadaan Siswa Papua ataupun Warga Papua di Blitar haruslah mendapatkan perlakuan sama dengan Warga Blitar ataupun warga dari daerah lain,” kata Wakil Wali Kota H. Tjutjuk Sunario, saat memberikan sambutan, Jumat (9/4/2021) sore.

Program Orang Tua Asuh dan Saudara Asuh Pelajar/Warga Asal Papua yang digelar oleh Polres Kediri Kota

Launcing Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua

Tidak hanya di Blitar Raya, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K, M.H, juga secara resmi melaunching Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rupatama, pada Jumat (9/4/2021).

Kapolres Kediri kota mengucapkan terima kasih kepada pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di wilayah kediri kota, juga telah membantu Polres Kediri Kota ikut berperan dalam penanganan Covid-19 dan menciptakan situasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif selama ini.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa akan ada kegiatan sosial yang melibatkan pelajar dan mahasiswa Papua.

“Ke depan akan ada kegiatan sosial yang dilakukan Polres Kediri Kota, yang melibatkan peran serta para pelajar dan mahasiswa Papua, antara lain dalam kegiatan sosial gotong royong dan kegiatan lainnya,” tandasnya.

Diharapkan dengan dilaunchingnya Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua ini, hubungan antara warga Papua dan masyarakat Kediri semakin harmonis.

Dalam kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K, M.H., Dandim 0809 Kediri diwakili Kasdim, Walikota Kediri diwakili Kadinsos, Verawati Ginting (orang tua asuh mahasiswa Papua), Pendeta Suhariono (orang tua asuh pelajar ADEM), Sri Minarsih (koordinator pendamping pelajar ADEM), Perwakilan pelajar dan mahasiswa Papua.

Kegiatan diakhiri dengan penyematan orang tua asuh dan pemberian doorprize dari Polres Kediri Kota untuk pelajar dan mahasiswa Papua. (Red.)


Silahkan bisa Share di :

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *