Polres Lumajang Gelar Latihan Menembak Senpi Laras Panjang

Silahkan bisa Share di :

Lumajang, mediaawas.com – Polres Lumajang menggelar latihan menembak senpi laras panjang, guna meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan senjata api (senpi) di lapangan tembak Polsek Klakah Selasa (22/09/2020).

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menjelaskan, latihan itu dilaksanakan selama tiga hari, Sabtu, Senin dan Selasa tahun 2020 semester dua. Pada saat itu pula dikunjungi Komandan Kodim (Dandim) 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo,

Sebelum latihan, seluruh peserta juga dibekali bimbingan teknis pengetahuan dalam mengoperasikan senjata api.

“Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya,” jelas AKBP Deddy.

Latihan itu untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota, Sehingga diharapkan setiap personel mampu untuk tetap senantiasa menjaga diri. Dari latihan menembak itu diharapkan untuk menjaga diri personel, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari anggota Polri bisa mahir menggunakan senjata dan dapat menguasai cara menembak dengan baik.
Pihaknya mengatakan, bahwa latihan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walaupun di tengah pandemi Covid-19, kali ini tentunya berbeda harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Suatman

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *