Prestasi ditengah Pandemi


Siswa pemenang lomba didampingi wali kelas menyerahkan piala ke pihak sekolah
yang diterima langsung oleh kepala SMPN 1 Kasiman, Drs. H. Djoko Sutrisno

Bojonegoro, Forumnusantaranews:- Sudah memasuki satu tahun Pandemi Covid-19 merambah negeri kita tercinta, tampaknya belum mau sirna. Kenyataan ini tentu saja berpengaruh pada segala sektor kegiatan masyarakat, tak terkecuali Pendidikan.
Namun semangat siswa untuk berprestasi tidaklah bisa terhenti.
Sampai saat ini belum ada Lembaga Pendidikan yang berani mengadakan pembelajaran tatap muka.
Untuk memacu semangat Pendidikan dan menggali potensi, walau hal ini harus dilakukan ditengah pandemi, ada beberapa Lembaga Yayasan Pendidikan Agama memberanikan diri untuk menggelar event.
Seperti diadakannya lomba dengan tujuan agar kegiatan siswa tetap exis.
Selain memberikan gairah dalam kegiatan dunia belajar mengajar, mencari potensi siswa yang berbakat.
Yayasan Al Aly yang bertempat di Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, adalah salah satu Lembaga Yayasan Pendidikan yang telah mengadakan lomba untuk jenjang KB/TK, SD/MI, SMP/MTs.
Adapun lomba yang diadakan untuk jenjang SMP, diantaranya adalah : 1. Lomba AKM, 2. Lomba Kaligrafi, 3. Lomba Menyanyi solo, 4. Cipta Baca Puisi, 5. Pidato Bahasa Inggris, 6. Pidato Bahasa Indonesia, 7. Adzan, 8. Tartil Al Qur’an, 9. Videografi, 10. Desain Poster, 11. Olimpiade Sains. Untuk kegiatan 1 – 6 telah
Dilaksanakan pada tanggal 23 – 24 Januari 2021,
Sedang kegiatan 7-11 akan diselenggarakan pada bulan Maret 2021.

Foto pemenang lomba dari SMPN 1 Kasiman dengan guru Pembina dan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro pada saat penyerahan hadiah.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut, siswa SMPN 1 Kasiman telah mengikuti 5 jenis lomba yaitu AKM, Pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi dan menyanyi solo.
Dari kelima jenis lomba tersebut, ada 2 siswa yang menorehkan prestasi membanggakan, yaitu Dewi Larasati juara 3 lomba AKM dengan skor 139 dan Amanda juara 2 Menyanyi solo dengan skor 245.
“Ternyata pandemi tak menghalangi siswa untuk berprestasi,”kata H.Joko Sutrisno Kepala Sekolah SMPN I Kasiman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin,8/02/2921.
Dengan kerja keras, ketekunan dan do’a dapat berhasil membawa pulang piala untuk dipersembahkan pada sekolah tercinta. Tetap semangat dan tak henti berprestasi.(redaksi)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *