Rangkaian Peringatan Dirgahayu ke 77 TNI,Dandim Probolinggo Ajak anggota, ASN beserta Persit Donor Darah.


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Dalam rangka menyambut Dirgahayu ke 77 TNI Tahun 2022 yang bertema TNI Adalah Kita, Kodim 0820/Probolinggo menggelar Bakti Sosial Donor Darah.Kegiatan tersebut berlangsung di aula Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo. Sabtu, (1-10-2022).

Sejumlah Prajurit, ASN Kodim 0820/Probolinggo dan Ibu- ibu Persit KCK Kodim Probolinggo ikut terlibat dalam kegiatan Bhakti Sosial ini. Kegiatan Bhakti Sosial Donor darah ini juga bekerja sama dengan PMI Kota Probolinggo.

Adapun sambutan Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, mengatakan, kegiatan Bahkti Sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut Dirgahayu ke 77 TNI Tahun 2022.yang tepatnya jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan diri sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah. Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain dan sangat dibutuhkan dalam situasi apapun,” tegas Komandan yang berpangkat Melati dua di pundaknya ini.

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kota Probolinggo,Kami berharap kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dikesempatan yang sama Pasi Pers Kapten Arh Murianto, mengatakan, ” Kita turut mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan donor darah dalam rangka Dirgahayu ke 77 TNI, semoga kegiatan yang positif tersebut dapat terus di laksanakan semua pihak dan manfaatnya dapat di rasakan oleh sesama,” tambahnya.

Murianto juga menambahkan Hingga akhir pelaksanaan donor darah terkumpul 91 kantong darah terdiri dari golongan darah O sebanyak 66 kantong, golongan darah AB sebanyak 5 kantong, golongan darah B sebanyak 15 kantong dan golongan darah A sebanyak 5 kantong darah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.

Dirgahayu ke 77 TNI Tahun 2022 semoga semakin sukses, Jaya dan semakin di cintai Rakyat.(( Sin/Pendim 0820 )


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *