Ratusan Warga Desa Sumber Kare Menerima Kompensasi BLT DD Tahap 5dan6


Probolinggo,Forumnusantaranews.comBertempat di Balai Desa Sumber Kare kecamatan Wonomerto kabupaten Probolingo, Pemerintah desa setempat merealisasikan pemberian bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap 5 dan 6,pada ratusan warga desa tersebut, Senin (08/12).

Kepala Desa Sumber Kare, Asan Effendi dalam sambutannya mengatakan program bantuan BLT ini merupakan tindak lanjut dari program kontribusi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan bantuan yang diterima warga merupakan bantuan tahap 5 dan 6 senilai 600 ribu. “Sebenarnya masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 300 ribu perbulannya, namun di kecamatan Wonomerto kali ini diberikan dua tahap dijadikan satu yakni tahap 5 dan 6, karena tahap 4 sudah diberikan sebelumnya. Jadi total yang diperoleh KK 600 ribu.”ujarnya.
Kades berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. “Untuk itu Pemerintah desa berterima kasih kepada pemerintah pusat, Provinsi dan pemerintah Daerah yang terus bersinergi dàlam memberi kontribusi bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Kecamatan Wonomerto. Sepanjang pelaksanaan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang yang bersumber dari Dana Desa (DD) terhadap 206 KK penerima bantuan berjalan cukup lancar dan kondusif. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberi manfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga desa ini”kata Kades Asan. (Sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *