Rektor UIT Makassar Lantik Pengurus FKKA-UIT Di Hotel Claro


Makassar,FNnews.com –
Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes melantik Pengurus Forum Komunikasi Keluarga Alumni Universitas Indonesia Timur (FKKA UIT) periode 2021-2025 dan Rapat Kerja di Hotel Claro Makassar,31/1/2021.
Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes mengatakan “Dengan terbentuknya FKKA-UIT diharapkan bisa bersinergi bagi kemajuan UIT dalam melaksanakan kampus merdeka. Alumni yang mempunyai industri diharapkan bisa menyiapkan tempatnya bagi semester akhir untuk menjalankan magang kerja 2 semester.

Alumni juga diharapkan membantu dalam menyebarluaskan informasi mengenai UIT kepada masyarakat serta mengajak mereka guna melanjutkan pendidikannya pada UIT yang hampir semua Prodi nya terakreditasi B.” Ujar Rektor UIT.

Ketua FKKA UIT Abdul Azis Pengeran, SH, MH menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang di emban, “Terima kasih atas amanah ini, meski tidak mudah tapi kalau kita bekerjasama semuanya akan mudah kita lalui bersama, Kita sudah sama mengucapkan sumpah diatas kitab suci, kita jadikan sumpah itu sebagai pladfon , untuk bersama-sama menjaga nama baik UIT.”

Menurutnya, UIT adalah bagian dari proses hidup kita, ibarat darah daging kita ada UIT, disitu bersama menjaga UIT sesama Alumni kita bahu membahu untuk jalan kesuksesan dibidang masing-masing.
Tidak ada istilah jabatan, saya bukan siapa-siapa, tapi kita fokus kerjasama, saling mendukung dan support. Kita tidak boleh kalah dari kampus swasta dan negeri, karena kita menjaga kekompakan untuk nama baik UIT, tegas Azis Pangeran.

Sementara itu Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, SH, MH mengatakan “ini merupakan satu langkah yang cukup bagus, karena peranan dalam pengembangan kampus sangat penting, sebagai contoh salah poin penting dalam Akreditasi Institusi suatu Perguruan Tinggi adalah jumlah Alumni yang terserap dalam kerja.”

Selain itu, menurut ketua yayasan, Alumni juga merupakan sumber inspirasi bagi mahasiswa aktif maupun calon Mahasiswa Baru yang akan memilih suatu Perguruan Tinggi, kalau seorang alumni dalam suatu lingkungan masyarakat dinilai berhasil, baik secara ekonomi maupun interaksi sosialnya bagus, maka para orang tua tentu akan mempercayakan anak-anak mereka untuk di didik di Perguruan Tinggi yang sama dengan alumni tersebut.

Acara pelantikan ini dihadiri Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S ST, SKM, M.Kes, Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin, SH, MH, Para Wakil Rektor UIT, Dekan, Pengurus FKKA-UIT, dan Dosen.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *