Relawan Ajak Masyarakat Bersama Lawan COVID-19 Begini Caranya

Silahkan bisa Share di :

Relawan Desa Karanggeneng sebelum pergantian jaga melakukan olahraga ringan.

Forumnusantaranews, Lamongan-Dalam Beberapa hari penularan virus Covid-19 belum menunjukkan angka penurunan yang tidak signifikan dan ekselarasi perkembangan semakin meluas kepelosok pedesaan. Hal ini disebabkan karena adanya penularan oleh claster baru yang terus bertambah. Bahkan untuk wilayah Lamongan juga semakin bertambah yang sudah terjangkit virus Covid-19 yang ganas ini.

Pendamping relawan penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19 Desa Karanggeneng, Buwono Sip. mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan cara tidak keluar rumah, kecuali ada kepentingan mendesak.

Selain itu, kata dia, pola hidup bersih dan sehat juga tidak boleh diabaikan, seperti cuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker, hindari kerumunan hingga penerapan jaga jarak sosial dan fisik serta aktivitas olahraga yang teratur.

“Ayo sama-sama lawan COVID-19. Tenaga medis berada di fasilitas kesehatan, dan kita masyarakat mencegah penularan dengan salah satunya yakni berolahraga sebelum menjalankan sebagai relawan di Desa kita, Perjuangan ini belum selesai,” ujar Ketua LPM yang murah senyum ini.

Selanjutnya beberapa penunjang kesehatan telah dibuat oleh Pemerintah Desa Karanggeneng untuk meningkatkan imunitas serta pola hidup sehat, seperti dibuat tempat cuci tangan disetiap RT (Rukun Tetangga) ada dua titik.

Menanggapi pembangunan tempat cuci tangan, Camat Karanggeneng Bakti Aprianto SH.MM. Sangat mendukung meskipun bukan program prioritas namun itu hasil dari musyawarah dan kesepakatan warga Desa, sehingga perlu diapresiasi. Inisiatif pembuatan tempat cuci tangan manfaatnya Sangat banyak.

“Saya apresiasi terhadap Pemerintah Desa Karanggeneng yang memiliki inisiatif membuat tempat cuci tangan di tiap-tiap RT, agar bisa bermanfaat bagi warga serta lebih disiplin menjaga kebersihan lingkungan rajin ber olahraga, sehingga bisa mencegah penularan pandemi Covid-19 ,” Sambung Camat asli kota soto ini.

Menurut salah satu warga Desa pembuatan alat cuci tangan sangat membantu bagi warga terutama jika ada warga yang mau berbelanja dipasar Desa, mereka bisa mencuci tangan karena disediakan didepan Pasar Cindere Karanggeneng.

” Iya, saya sangat terbantu adanya tempat cuci tangan ini bisa digunakan siapa saja termasuk orang yang lewat bisa,” ujar Indarto pemilik stand dipasar Cindere./Fn/Ari

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *