Sambut HUT TNI Ke-77, Satgas Yonif Raider 600/Modang Laksanakan Karya Bakti di Kabupaten Mappi


Satgas Yonif Raider 600/Modang menggelar kegiatan karya bakti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat

MAPPI, ForumNusantaraNews – Dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Satgas Yonif Raider 600/Modang menggelar kegiatan karya bakti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat yang berlokasi di Kampung Tamanim, Kecamatan/Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi. Pelaksanaan kegiatan karya bakti bedah rumah tersebut sudah berlangsung sejak September 2022 lalu.

Prajurit Pos Senggo Yonif Raider 600/Modang bersama masyarakat bergotong royong bahu-membahu melaksanakan pembangunan rumah milik Ibu Erma Kaimu yang kondisinya memprihatinkan. Ibu Erma tinggal bersama dua orang anak yang bernama Natalia dan Keli, karena suami dari Ibu Erma Kaimu tersebut sudah meninggal dunia.

Danpos Senggo Satgas Yonif Raider 600/Modang Letda Inf Heri Bustaman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 600/Modang Pos Senggo terhadap masyarakat sekitaran Pos, dengan tujuan agar kehadiran Satgas bisa bermanfaat oleh masyarakat di daerah penugasan Papua khususnya di Kampung Tamanim, Distrik Citak Mitak.

“Ini adalah hadiah ulang tahun dari TNI bagi masyarakat, yang juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga Ibu Erma,” sebut Danpos Senggo.

Ibu Erma Kaimu mengatakan rumah kami sudah rapuh, kami tidak mampu untuk melakukan perbaikan karena tidak ada biaya. Puji Tuhan, saya sangat bersyukur kepada Tuhan telah mempertemukan saya dengan abang-abang dari 600 Modang yang telah membantu saya dengan ikhlas untuk membangun rumah saya. Walaupun rumah ini dalam proses pembangunan, saya yakin abang-abang 600 Modang sangat tulus dan ikhlas membantu saya.

Autentikasi : Pen Yonif Raider 600/Modang
Foto : Yonif Raider 600/Modang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *