SANTUNAN MENINGGAL TERKONFIRMASI COVID – 19 DARI KEMENSOS BATAL DIRIALISASIKAN


Sumenep – FNnews.com

Diketahui sebelumnya kemensos mempunyai program untuk memberikan santunan meninggal kepada yang terkonfirmasi Covid – 19. Hal itu pernah diiyakan oleh Kepala Dinas Sosial Sumenep Iksan saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp oleh Media 12/11/20.

” Itu program santunan meninggal terpapar Covid – 19 dari Kemensos sebesar Rp. 15.000.000,- tolong bagi yang meninggal diajukan lewat Dinsos ” , jelasnya.

Selanjutnya ahli waris meninggal Covid – 19 warga Talango yang tidak mau dipublikasikan namanya, mempertanyakan santunan yang sampai saat ini belum terialisasi, padahal semua berkas persyaratan yang diminta oleh Dinsos telah dipenuhi semuanya.

” Tolong bantuannya Mas, untuk santunan meninggal terpapar Covid – 19 yang dijanjikan pemerintah sampai saat ini belum saya terima, padahal semua berkas sudah saya masukkan melalui Dinsos dan janji akan dihubungi lewat telepon bila sudah turun bantuannya, itu penjelasan dari pihak Dinsos waktu itu “, ungkap ahli waris.

Media selanjutnya kembali menghubungi Iksan selaku Kepala Dinsos 09/01/21, tapi Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga masih menunggu kabar dari pusat.

Ia menjawab dengan singkat ” belum, masih menunggu kabar dari pusat, Mas.

Selasa, 23/02/21 saat awak media bersama team LPKP2HI swan ke Dinas Pendidikan ( Plt Dinas Pendidikan ) diruang kerjanya memberikan klarifikasi terkait santunan meninggal terpapar Covid – 19.

Ia memaparkan ” kami dapat surat dari Kemensos bahwa Santunan meninggal Covid – 19 sebesar Rp. 15.000.000,- itu dibatalkan karena pada TA. 2021 tidak ada anggarannya, tapi saya tetap berusaha berkoordinasi dengan Pihak Pemkab Sumenep agar bisa dianggarkan melalui APBD, walau nantinya tidak sebesar dari anggaran APBN ( Kemensos ). ( Bambang )

 

 

 

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *