Sebanyak 52 KPM Warga Desa Sariwangi Terima Bantuan Rp.300.000

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,Forumnusantaranews.com – Sebagai wujud membantu kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini dampaknya masih dirasakan oleh warga, Maka Pemerintah desa Sariwani kecamatan Sukapura merealisasikan bantuan bagi keluarga kurang mampu yang ada diwilayahnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bantuan langsung tunai, senilai Rp.300.000 dibagikan pada 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ,Senin (5/04/2021)

Hadir dalam agenda tersebut, Kades Sariwani, Kasi Pembanguna kecamatan Sukapura, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Perangkat desa serta KPM.

Kades Sariwani Sukaryo BS, dalam sambutannya mengatakan “Bantuan ini merupakan upaya dari pemerintah untuk membantu warga yang benar benar tidak mampu, dan tidak dapat bantuan apapun dari program yang lain, baik PKH ataupun BPNT maupun Bansos yang lain, di harapkan bantuan yang diberikan setiap 1 bulan senilai Rp. 300.000 agar dipergunakan untuk kebutuhan 9 bahan pokok.”ujarnya.

Suparto S.Sos selaku Kasi Pembangunan, kecamatan Sukapura, yang mewakili Camat Sukapura, dalam sambutannya mengatakan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebagai mana mestinya sesuai anjuran pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Babinkamtibmas Brigpol Ari K Hadi. Pihaknya mengapresiasi pada KPM yang memperoleh bantuan. “Terima kasih pada warga penerima BLT, karena sampai saat ini masih disiplin, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, ucap bintara tersebut.

Sementara Babinsa desa Sariwani, Serda Wahyudi yang mewakili Danramil Sukapura mengatakan
“Karena pandemi belum berakhir, mari tetap waspada dan berhati-hati tetap patuhi protokol kesehatan, yang terpenting jaga kesehatan serta keamanan di lingkungan masing masing, karena juga masih musim punghajan, jika keluar rumah harap berhati-hati, karena wilayah Kecamatan Sukapura, kebanyakan tebing dan pohon tetap waspada dijalan, pungkas,”ungkapnya.

Sepanjang pelaksanaan kegiatan pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini, prosesinya berjalan cukup lancar dan tertib. “Mudah-mudahan bantuan ini membawa manfaat bagi warga.”tegas Sukaryo, Kades Sariwani. (Sin)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *