Sektor 20 Citarum Harum-SubSektor 04 Giat Bersih-bersih Sungai

Silahkan bisa Share di :

Foto : Giat bersih-bersih sungai

Forumnusantaranews.com, Bekasi – Mengawali tahun 2021, Subsektor 04 Pebayuran Sektor 20 Citarum Harum, kembali melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan eceng gondok di saluran sekunder irigasi Panderesan di Desa Bantarjaya pada Rabu (6/1/2021) kemarin.

Pelda Mualim, Dansubsektor 04 mengatakan bahwa aksi pembersihan sampah dan eceng gondok yang di lakukan di Kp. Pintu, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tersebut dalam rangka kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 subsektor 04 di wilayah Koramil 11/Pebayuran.

“Pembersihan dilakukan dalam rangka kegiatan rutin dan upaya kita dalam menjaga kebersihan sungai dan ekosistemnya. Karena sungai merupakan salah satu sumber daya air untuk kebutuhan kita semua. Apalagi ini untuk mendukung sektor pertanian dalam menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Mualim.

Tak hanya itu, sambung Mualim, kami dari Satgas Citarum Harum selalu melakukan pendekatan yang persuasif kepada masyarakat dalam melakukan komunikasi sosial dan sosialisasi program, dimana masyarakat masih sering membuang sampah sembarangan. Itulah salah satu upaya kita dalam membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan sungai dan ekosistemnya,” pungkas Mualim.

Dari sepanjang 100 meter kegiatan pembersihan dan pengangkatan sampah, tak kurang dihasilkan sebanyak 1,5 kubik sampah eceng gondok. (007/Bam).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *