SEMARAK TASYAKURAN RT3 RW1 DESA KENTONG CEPU PATUT DIAPRESIASI


Blora, Forumnusantaranews : Semangat warga RT3 RW1Dusun KentongDesa Kentong Cepu Blora menjelang malam HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, Ahad 16/8/2020 diwujudkan dalam kegiatan acara Tasyakuran.

Walaupun berada ditengah suasana krisis musim Pandemi Covid 19 saat ini, namun semangat tetap berkobar tidak surut mengadakan acara tasyakuran, walaupun hanya dengan bersams sama menggelar tikar di tengah poros jalan kecamatan yang membelah desa Kentong.

Dalam acara tersebut beberapa tokoh masyarakat turut hadir bersama masyarakat lainnya dan mengikuti acara dengan antusias sampai selesai.

Serangkaian acara disuguhkan oleh panitia kepada para peserta undangan.Seperti Lagu Indonesia Raya dan tiga lagu kebangsaan lainnya. Walaupun konsep protokoler terkesan terburu buru dan kurang matang.Seperti rentetan alunan lagu kebangsaan yang bertubi tubi, sehingga membuat jenuh peserta undangan.Namun apapun itu, guyup rukun warga RT3 RW1. tetap patut diapresiasi.

Acata inti tasyakuran diisi oleh Dwi Mulyono Ketua LKMD yang sekaligus juga Ketua komite Sekolah SDN Desa Kentong legandaris yang menjabat sampai multi generasi, Sebagai Perwakilan Tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan oleh Nur Sholihin Ketua RT3 yang sekaligus juga Ketua pelaksana kegiatan, bahwa terlaksananya kegiatan karena atas dukungan semua pihak, sementara dana anggaran diperoleh dari hasil swadaya masyarakat.

“Setiap malam warga dengan suka relah mengisi jimpitan, kemudian diambil oleh petugas piket ronda malam.Selain kegiatan ini, bisa dibelanjakan buat membeli bak sampah ( deker) 6 buah, serta Ember buat persiapan warga yang lagi kifayah” tutur NurSholihin dalam sambutannya.

Ditambahkan oleh Umar sebagai inisiator setiap kegiatan, termasuk acara tasyakuran ini, memang diperlukan pembinaan kepada pemuda pemudi saat ini.

” Agar bisa diwariskan kepada kami, generasi berikutnya.Sehingga tercipta sejak dini regenarasi warga Desa Kentong khususnya.” kata Umar untuk memantapkanya.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *