Senator DPD RI Minta Guru Turut Gaungkan 4 Pilar Kebangsaan ke Siswa

Silahkan bisa Share di :

PALU FN News – Menanamkan pemahaman empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI) perlu mendapat perhatian dari para kalangan pendidik terutama guru-guru yang sehari-harinya berjibaku dengan siswa di lingkungan sekolah.

Menurut Senator DPD RI, Dr. Shaleh Muhamad Aldjufri, Lc., M.A, diera digital saat ini aktifitas anak-anak sampai dengan usia remaja sebagian besar berinteraksi dengan media sosial.

“Tentu saja dampak perkembangan teknologi saat ini telah masuk ke aktifitas anak-anak kita. Sekolah tentu saja sebagai tempat anak-anak kita melakukan kegiatan selain dirumah. Hal ini perlu mendapat perhatian kita semua terutama kalangan pendidik,” terangnya saat kegiatan sosialisasi 4 Pilar di MA. Alkhairaat Banggai Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, (11/2/2020).

Menurutnya, Hal ini perlu diantisipasi semua pihak agar para generasi penerus bangsa tidak mudah tergerus oleh laju perkembangan zaman saat ini.

Olehnya ia berharap khususnya kepada guru-guru di semua tingkat baik SD/Ibtidaiyah, SMP/Mts, dan SMA/MA agar turut mengenalkan, menyampaikan dan mengsosialisasikan 4 pilar kebangsaa kepada anak didiknya.

“Besar harapan saya, agar sedari dini kita melindungi, mendampingi dan membekali anak-anak kita dengan soal kebangsaan, keberagaman, kemajemukan, toleransi, cinta tanah air, dan bela negara melalui 4 pilar kebangsaan,” tandasnya.

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *