TAHUN 2021 KPM PROGRAM BANTUAN SEMBAKO BANYAK YANG HANGUS

Silahkan bisa Share di :

KPM PROGRAM BANTUAN SEMBAKO TAHUN 2021 DIKURANGI

 

 

SUMENEP, FNnews.com.

Berawal dari informasi salah satu warga Kalianget Barat Dusun. Simpangan RT.04, RW.05 Saiful Bahri melalui via telepon kepada Wartawan FNnews.com, Sabtu ( 09 Januari 2021 ).

Ia menyampaikan ada beberapa warga KPM program bantuan sembako yang tidak dapat. Ketika datang ke agen e-warung ternyata ditolak karena kartu KKS yang dia pegang kosong.

” Mas, ini ada tetangga saya namanya Mahad dan Kiye kedua – duanya warga RT.04 / RW.04 biasanya tiap bulan dapat bantuan sembako tapi bulan sekarang kok tidak dapat ya…? ” tanya Saiful kepada Media FNnews.com.

Lanjutnya ” herannya kok tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada yang bersangkutan, kan kasihan sudah kadung datang ketempat biasa ngambil nyatanya tidak dapat, padahal layak untuk mendapatkan bantuan karena Kiya itu janda tua sedangkan Mahad sudah lanjut usia dan tidak memungkinkan untuk bekerja. Menurut keterangannya Tija ( e-warung ) untuk Desa. Kalianget Barat sebanyak sekitar 45 KPM yang tidak mendapatkan saat ini ” tuturnya.

Menerima informasi tersebut, Awak Media melakukan penelusuran dengan menghubungi Suharto selaku Kades Kalianget Barat.

Suharto menjelaskan kalau memang hal itu sudah dari pusat ” ya gimana lagi Mas, kalau itu sudah aturan dari pusat, insyaallah mungkin kami bisa memprogramkan melalui DD ( Dana Desa ) ” jelasnya melalui telepon selulernya.

Selanjutnya konfirmasi dilanjutkan ke Kadis Sosial ( Iksan ). Dalam klasifikasikasinya Ia membenarkan bahwa ada beberapa KPM program bantuan sembako yang tidak dapat untuk Tahun 2021, karena itu sudah ketentuan dari Kementerian Sosial. Ia juga mengeshare surat dari Kementrian Sosial Republik Indonesia Direktorat Penanganan Fakir Miskin No : 2867/4.4.1/DI/12/2020, hal : Data KPM sembako dikeluarkan Tahun 2021. ( Bambang )

 

 

 


Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *