TNI AD Berikan Hadiah HUT RI ke 75, Untuk Nenek Bunadi

Silahkan bisa Share di :

PROBOLINGGO,forumnusantaranews.com-Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 TNI AD melalui jajarannya, diantaranya Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan Giat Karya Bakti berupa bedah rumah untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaannya, dengan kriteria rumah tidak layak huni, degan adanya program bantuan Kasad melalui Kodim jajarannya dengan penyelenggaraan Karya Bakti dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020,
Selasa, (11-8-20)

Pada kesempatan kali ini Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Infanteri Abu Kuswari sesuai arahan Dandim 0820/Probolinggo Letkol Infanteri Imam Wibowo untuk segera melaksanakan bedah rumah dengan kategori Rumah Tinggal Layak Huni
(RUTILAHU) yang sudah didata sebelumnya dan masuk dalam kriteria untuk dilaksanakan bedah rumah.

Selanjutnya karya bakti Rutilahu dengan sasaran merehab rumah nenek Bunadi dengan ukuran 46 yang beralamat di Kelurahan Jrebeng Kulon RT. 04/ Rw 05 yang sebelumnya sudah melalui proses seleksi oleh perangkat RT/RW dan Babinsa.

Kegiatan karya bakti bedah rumah bersama dengan warga masyarakat Kelurahan Jrebeng Kulon, Kota Probolinggo menunjukkan antusias yang tinggi, hal ini ditunjukan dalam proses pengerjaan bedah rumah Nenek Bunadi, semangat gotong royong dalam kegiatan bedah rumah kali ini sangat tinggi yang dilakukan TNI dan warga sekitar.

Kapten Infanteri Abu Kuswari menyampaikan arahan Dandim 0820/Probolinggo, bahwa kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, kegiatan ini merupakan kepedulian TNI AD kepada percepatan pengentasan kemiskinan dengan cara melaksanakan kegiatan karya bakti dan sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dan rakyat yang ada diwilayah binaan Teritorialnya.

Karya Bakti Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 0820/Probolinggo diwilayah binaan Koramil 0820/02 Wonoasih yang di bantu warga masyarakat sekitar RT. 04. Rw 05 Jrebeng Kulon merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan Rakyat yang tidak dapat terpisahkan. Tandasnya.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *