Unik Nama Orang Laren Kabupaten Lamongan

Silahkan bisa Share di :

Foto ilustrasi FNnews

Lamongan.FNnews-Nama memiliki arti yang sangat penting, karena semua benda yang ada di alam ini pasti memiliki nama. Karena akan lebih memudahkan orang lain mengenal suatu benda dari namanya, meskipun bendanya belum ada tetapi jika sudah disebutkan namanya tentunya akan mengerti apa yang disebutkan.

Banyak suku di Dunia yang memiliki nama awalan disesuaikan dengan kultur masyarakatnya atau sesuai dengan strata yang diturunkan orang tuanya. Jika di Suku Jawa ada yang memakai awalan “Sastro” , Raden Mas,Raden Ayu, Kanjeng. Di Inggris ada yang memakai “Don” dan banyak lainnya.

Sehingga dari namanya saja banyak yang sudah mengetahui jika orang yang ada disekitar kita dari golongan tertentu.

Namun tidak sedikit juga orang jaman sekarang yang memberikan nama pada anak-anaknya dengan sebutan nama yang sangat indah, meskipun agak sulit dilafalkan dalam lidah orang Jawa. Yang tujuannya agar anak tersebut memiliki kebanggaan tersendiri.

Kalau di Desa Karangasem kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik ada seorang kakek yang memiliki nama “KOPI” yang saat ini masih dalam keadaan sehat, namanya memang Unik.

Sebaliknya ada warga Desa Tejoasri Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan ada juga yang memiliki nama Unik . Seorang laki-laki yang berusia 60 tahun, Namanya “IKAN” nama yang sangat mudah untuk diingat di daerah pedesaan. Yang kalau diartikan dalam bahasa Jawa mengandung arti lauk/iwak.FNnews/Ari.

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *