Warga Antusias Simak Fadel Muhammad Sosialisasikan 4 Pilar

Silahkan bisa Share di :

GORONTALO FN News – Kegiatan Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilakukan oleh Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad sangat antusias diikuti oleh masyarakat.

Hal ini nampak saat mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini menggelar sosialisasi tersebut di Gorontalo, Kamis (31/12/2020).

Fadel menyampaikan, Sosialiasi yang dilaksanakan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai yang ada pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“4 Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan dan digaungkan kepada seluruh warga negara sehingga mampu membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air,” ungkapnya.

Ia menegaskan, kegiatan ini sangat penting karena selain itu untuk menjadi modal bagi bangsa ini dalam mencegah dan melawan berbagai ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam dan kekuatan dari laut yang bisa memecah bangsa dan negara ini.

“Era globalisasi dan perkembangan teknologi saat ini, kita dengan mudah dan cepat memperoleh berita dan informasi, namun berita hoax sangat luar biasa jumlahnya, ini harus kita selektif dalam membaca apalagi kita menyebarkannya,” jelasnya.

Menurutnya dengan pemahaman yang mendalam terhadap 4 pilar, ini akan menjadi filter terhadap berbagai informasi yang beredar baik di masyarakat dan media sosial.

“4 pilar akan menjadi tameng bagi kita agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Kita tidak mudah diadu domba oleh siapa saja yang dapat merusak dan memecah belah bangsa ini. Olehnya sangat penting kita menerapkan 4 pilar kebangsaan dalam pergaulan kita sehari-hari ditengah-tengah masyarakat.

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *