Waspadai Covid-19, Tunda liburan Tahun Baru


Gapura Masuk Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang yang Terpasang Himbauan Agar Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan.

Lamongan.FNnews : Sudah menjadi tren setiap pergantian tahun selalu dibuat berbagai acara meskipun tidak terkesan hura-hura, seiring dengan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat angka penyebarannya selayaknya warga yang ingin berlibur atau berpergian harus memperhatikan 6 Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini, sebab enam Kabupaten/Kota ini berstatus zona merah Covid-19.

Dari data yang dihimpun FNnews, bersumber @jatimpemprov, Satgas COVID-19 Jatim, enam Kabupaten/Kota yang berstatus zona merah yakni Tulungagung, Kabupaten Kediri, Banyuwangi, Bojonegoro, Tuban dan Kota Malang.

Kasus  Covid-19 pada hari ini, Minggu 27/12/2020, menembus angka 80.010 kasus, 6.086 kasus di antaranya masih aktif/dalam masa perawatan. 68.389 Pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 5.535 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga meminta warga untuk meniadakan pesta perayaan tahun baru, apalagi jumlah kasus COVID-19 di Jatim sedang tinggi-tingginya. “Ada tren kenaikan kasus COVID-19 di Jatim, tentu di akhir tahun 2020 ini kita berharap masyarakat menunda untuk melakukan liburan bersama keluarga, menghindari kerumunan, dan jangan ada perayaan tahun baru yang membuat masyarakat bergumbul,” ujarnya.

Sedangkan ada 32 РKabupaten/Kota yang berstatus zona oranye yakni :Kota Surabaya, Kota Batu, Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo,  Pasuruan, Sidoarjo, Kab Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kab Madiun, Magetan, Ngawi, Lamongan, Kabupaten Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto dan Kota Madiun.

Tetap patuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. FNnews/Tik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *