4 Pilar Kebanggsaan Benteng Pertahanan Negara


 

PALU FN News – Indonesia adalah negara yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya yang tersebar di lebih dari 17 ribu pulau. Kemajemukan ini perlu di topang oleh tiang penyangga yang kuat sehingga menjadi benteng pertahanan yang kuat agar negara tetap kokoh.

Hal ini diungkapkan senator DPD RI, Dr. Shaleh Muhamad Aldjufri, Lc., MA. dihadapan 150 warga yang hadir pada kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Majelis Dzikir Nurul Khairaat. Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Jumat (26/6/2020).

“Dan tiang atau penopang yang menjadi benteng itu adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang disebut 4 pilar kebangsaan,” Ungkapnya.

Menurutnya, agar benteng kokoh masyarakat juga harus kuat dengan memahami betul serta menanamkan 4 pilar kebangsaan didalam hatinya.

“Ini akan menjadi modal bagi kita sebagai warga negara agar tidak saja memahami tapi kita tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak ingin situasi negara ini aman dan kondusif,” Katanya.

Shaleh Muhamad Aldjufri juga mengharapkan kepada masyarakat agar jangan cepat mudah percaya dengan berbagai informasi dan berita yang beredar di media, terutama media sosial.

“Saat ini kita dengan mudah mendapatkan informasi dengan cepat melalui telepon genggam yang dimiliki. Apapun beritanya, kita harus cek dan konfirmasi kejelasannya, agar tidak mudah terpengaruh bahkan ikut menyebarluaskan informasi yang belum jelas kebenarannya,” Jelasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *