Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP)Bedah AD/ART, dan Pengangkatan Ketua


Probolinggo, forumnusantaranews.com –
Pembentukan organisasi baru Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) sebagai wadah jurnalistik di Probolinggo kini telah memasuki tahap pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta aklamasi penunjukan Ketua, Kamis (20/08) siang.

Acara yang diselenggarakan di Home stay “OYO” kota Probolinggo dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Sibro Malisi dan 35 anggota yang tergabung dalam Organisasi AJP.

Acara tersebut di buka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa dan di lanjutkan acara inti, yaitu Aklamasi pemilihan Ketua AJP, Aklamasi tertuju secara dominan dari semua peserta yang hadir untuk menjadikan “Fahrul Mozza” Wartawan sekilasmedia.com untuk menjadi ketua dan menahkodai Organisasi Aliansi Jurnalis Probolinggo.

Dalam sambutanya Fahrul Mozza Mengatakan terima kasih atas kepercayaannya untuk memimpin organisasi tersebut. Dan dirinya juga berharap agar nantinya rekan-rekan sejawat mau mengkritik dan mau mengkoreksi kekurangan dirinya sebagai Ketua AJP,

Saya akan berusaha sebaik mungkin dan siap membantu teman teman semampu saya jika memang di perlukan, hanya itu harapan saya sebagai ketua baru selebihnya mari kita jaga bersama nama AJP,” Jelas Fahrul.

Usai Aklamasi Ketua untuk Organisasi baru ini di lanjutkan pembedahan (AD/ART) untuk AJP , yang di bimbing langsung oleh Edi Sunarko, Rebudi, Agung Budi dan Fahrul Mozza.

Pembedahan AD/ART Aliansi Jurnalis Probolinggo dengan metode Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pendapat ini terbilang berjalan lancar dan adapun kekurangan atau protes di clear-kan secara langsung, dalam pembedahan (AD/ART) tetap pada aturan yang sesuai dengan Kode etik Jurnalistik.

Sementara itu, Edi Sunarko yang juga melopori AJP mengatakan semua ini untuk kebersamaan, mempererat tali persaudaraan.

Kita akan melaju bersama dengan ruh kebersamaan dengan hak yang sama dari organisasi ini Aliansi Jurnalis Probolinggo,” tutur Edi Sunarko.

Ditempat yang sama, Sibro Malisi yang merupakan anggota Dewan Kota Probolinggo dari fraksi Nasdem sangat mengapresiasi terbentuknya organisasi AJP.

Mudah-mudahan organisasi Aliansi Jurnalis Probolinggo ini bisa menjadikan jurnalis disini lebih baik lagi, serta kedepannya bisa menjadikan sebuah media yang dipercaya oleh semua kalangan,” Ungkap Sibro Malisi. (Sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *