ALIANSI SERIKAT PEKERJA SERIKAT BURUH (ASPSB) KABUPATEN SERANG MENGADAKAN KEGIATAN BANTUAN UNTUK PARA BURUH TERKENA PHK

Silahkan bisa Share di :

ALIANSI SERIKAT PEKERJA SERIKAT BURUH (ASPSB) KABUPATEN SERANG MENGADAKAN KEGIATAN BANTUAN UNTUK PARA BURUH TERKENA PHK

Asep Saepullah kordinator (ASPSB) Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh

JAKARTA  FORUM NUSANTARA, “Aliansi serikat pekerja serikat buruh (ASPSB) yang terdiri dari 8 serikat buruh diantaranya SPN, SPM FK-3, KSBSI, FSPMI, FSPKEP, SPSI73, CIKOJA, dan FSBB, mengadakan kegiatan pemberian bantuan untuk para buruh yang terkena PHK pada Selasa 3 Nopember 2020 berlangsung di Jalan Raya Jakarta Serang  KM 76 Keragihan, Serang Banten. (03/11/2020)

Kegiatan yang memberikan bantuan berupa alat pembersih steam alat budidaya lele, benih lele dan juga bibit tanaman bagi para buruh yang terkena PHK ini, berlangsung dengan menerapkan sistem protokol kesehatan, mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh dan mengharuskan seluruh peserta yang hadir untuk memakai masker.

Asep Saepullah Kordinator ASPSB, ketika di wawancara sejumlah awak media, sesaat ketika acara berlangsung dirinya mengatakan bahwa bantuan ini di berikan untuk para buruh bertujuan untuk memotifasi para buruh agar lebih kreatif dan produktif di masa pandemi. Kata Asep Saepullah

Katanya lagi, “kami mengajak kepada seluruh kawan-kawan  buruh untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah untuk memutus mata rantai terjadinya penyebaran virus Covid-19. Tuturnya Asep Saepullah

Selanjutnya di kegiatan yang sama dr.Elvi dari dinas kesehatan kabupaten serang juga memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penularan covid-19, dalam paparannya dr Elvi mengatakan Obat covid-19 belum ditemukan, masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan sistem 3M, dengan memakai masker,. mencuci tangan, dan  menghindari keruman, tidak berkerumun.Tuturnya dr.Elvi.

Di tempat yang sama Joko Sudarmo Spi.Mm dari dinas ketahanan pangan dan perikanan memberikan seminar singkat tentang  budi daya ternak lele dan tanam sayur  hydroponics  cepat panen dengan menggunakan ember plastic dan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa alat steam motor dan bibit Lele lengkap dengan ember dan bibit sayur hydroponics cepat panen.

Seusai acara Asep Saepullah bersama Eunike Amy aktivis peduli  buruh  menyambangi rumah  Bahreni ex pekerja PT BESCO FOOTWEAR untuk menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat ternak Lele beserta bibit Lele dan bibit sayu mayur cepat panen.

GUNTUR

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *