Walikota Launching Destinasi Wisata Bumi Wisata Randu dan Audensi Bersama Komunitas Gowes Minion


       

Probolinggo,Forumnusantaranews.com -Nuansa lain nampak pada areal yang sebelumnya merupakan kawasan tak terawat dan terkesan angker. Warga Kelurahan Jrebeng Lor  Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo berinisiatif menyulap tempat tersebut menjadi tempat wisata keluarga. Tempat itu kini dinamakan Bumi Pesona Randu (BPR).

“Dulunya tempat ini kumuh dan angker. Alhamdulillah sekarang tempat ini sudah bisa dipakai masyarakat untuk berwisata,” kata Soni, Selasa, 3/11/2020.

Lebih lanjut Soni menjelaskan, dana untuk membangun tempat tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat serta donatur dan simpatisan. Pembangunan tempat ini juga direspon positif oleh Pemerintah kota Probolinggo

“Sehingga kreativitas masyarakat di Kota Probolinggo bisa lebih terwadahi. Bahkan di lokasi ini juga bisa menjadikan tempat untuk para pedagang kaki lima (PKL) berjualan,” tambah Soni.

Sementara Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengapresiasi atas kekompakan warga Kelurahan Jrebeng Lor dalam membangun tempat ini menjadi lokasi wisata.

“Apalagi tempat ini dulunya kotor. Saat ini sudah bersih dan indah setelah dilakukan proses pembangunan secara gotong royong,” ujar Walikota.

Wali Kota juga mengimbau masyarakat agar selama Pandemi Covid-19 harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas.

“Tetap harus memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Sehingga Virus Corona bisa dicegah penularan dan penyebarannya,” tandasnya.

Kegiatan launching obyek wisata Bumi Pesona Randu ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Hadi Zainal Abidin.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Habib Hadi Zainal Abidin juga mengagendakan audensi bersama komunitas Gowes sepeda minion.(Sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *