Anggota DPD RI, Shaleh Mohammad Aldjufri Gaungkan 4 Pilar Kebangsaan di Parigi Moutong


PALU FN News – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terhadap 4 Pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), anggota DPD RI, Dr. Shaleh Muhammad Aldjufri, LC, M.A melaksanakan sosialisasi kepada warga di Desa Tinombo Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (20/09/2020).

Shaleh Mohamad Aldjufri menyampaikan, Indonesia merupakan negara yang besar dan majemuk. Terdiri berbagai suku, bahasa, agama, dan adat istiadat.

Menurutnya, perbedaan ini perlu diikat erat dengan persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.

“Dan 4 Pilar Kebangsaan adalah modal utama untuk lebih memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa agar keberagaman dan perbedaan ini tidak menjadi sumber perpecahan,” sambungnya.

Dikatakannya, masyarakat tidak hanya saja mengetahui dan memahami apa saja itu empat pilar kebangsaan, tapi lebih dari itu yakni dengan mengaplikasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Sebenarnya, bila kita mengkaji lebih jauh, nilai luhur yang terkandung didalam 4 pilar sangat dalam maknanya apalagi itu kita praktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Shaleh Mohammad Aldjufri.

Ia berharap melalui sosialisasi ini masyarakat bisa benar-benar meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Keberagaman yang ada hingga saat ini menjadi sumber kekayaan dan kekuatan bangsa dan negara ini kedepan.

“Kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara akan semakin baik dan terjaga bila kita merawat perbedaan dengan memperkuat persatuan dan kesatuan. Olehnya melalui sosialisasi yang saya lakukan ini, 4 pilar kebangsaan akan terus bergaung ditengah kehidupan kita, baik antara suku dan suku, antara satu pemeluk agama dengan agama lain, dan sebagainya,” pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *