TNI Dukung Acara Promotif Preventif Membentuk Imunitas Unggul Lawan Covid19


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Bati Tuud 0820/10 Kuripan Pelda Abdul Hamid Menghadiri acara Promotif Preventif membentuk imunitas unggul lawan Covid 19 yang digelar Satgas Covid-19 Kecamatan Kuripan di Pendopo Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.
Kamis (12/11/20).

Pelaksanaan acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Ibu Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Camat Kuripan Bpk Rochim,S.Pd,M.M, Bati Tuud Koramil 0820/10 Kuripan Pelda Abdul Hamid, Kapolsek Kuripan AKP Kusmidi, SH, Ka Puskesmas Kuripan dr. Anom Budiningsih.

Pada kesempatan tersebut awak media berkesempatan berbincang dengan Pelda Abdul Hamid dan menjelaskan, bahwa Promosi kesehatan merupakan upaya dalam memberdayakan masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat untuk mengenali masalah kesehatan, mencegah dan menanggulanginya. Tujuannya agar masyarakat tidak panik namun tetap harus waspada dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“ Promosi kesehatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya menjaga kesehatan guna mencegah warga Kuripan tertular Virus Covid 19 melalui perilaku hidup bersih dan sehat untuk membentuk kekebalan tubuh yang unggul dan mengontrol serta menjaga kesehatan secara optimal dengan upaya preventif “.jelas Pelda Abdul Hamid.

Dikatakan Pelda Abdul Hamid, TNI dalam hal ini Koramil 0820/10 Kuripan, bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Kuripan akan selalu bersinergi untuk pelayanan kesehatan masyarakat guna mencegah Penyebaran Virus Covid 19 diwilayah Kecamatan Kuripan sebagai wujud dari pembinaan teritorial.Tutupnya
(Cakra393/sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *