Babinsa Koramil 0820/21 Maron Laksanakan Patroli Wilayah


Probolingggo,forumnusantaranews.com-Salah satu peran Babinsa adalah membina masyarakat di wilayah tanggung kawab teritorialnya. Babinsa harus bisa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa Koramil 0820/21 Maron Sersan Kepala Imron Fatoni melaksanakan Patroli wilayah dan mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) ditengah pandemi Covid-19, dengan mengadakan anjangsana dan silaturahmi dengan pemuda di Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.
Senin (18/5/20).

Kegiatan anjang sana Babinsa disambut baik oleh para pemuda, dalam kesempatan tersebut Serka Imron Fatoni mengajak masyarakat setempat untuk memelihara Kerukunan hidup bertetangga dan senantiasa saling tolong-menolong. “Saudara yang paling dekat dengan kita adalah tetangga,” kata Serka Imron Fatoni.

Selain itu, Serka Fatoni juga menghimbau kepada warganya, khususnya pemuda untuk senantiasa menjadi suri tauladan dalam melaksanakan anjuran Pemerintah dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya.
Jangan melakukan kerumunan, karena dengan melakukan kerumunan maka penyebaran virus ini semakin cepat ucap Serka Imron Fatoni kepada warganya

Disampaikan juga oleh Babinsa Brani Kulon tersebut, “Kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan kalau ada masalah jangan main hakim sendiri, sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas langsung di wilayah ini,” tutupnya.
(Cakra393/sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *