Babinsa Sentong 0820/13 Krejengan Dampingi Warga Ke Karantina

Silahkan bisa Share di :

 


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Kesadaran masyarakat menjadi kunci utama dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit menular mematikan virus Corona. Hal ini telah dilakukan Sami’udin warga Desa Sentong Kecamatan Krejengan kabupaten Probolinggo.

Apapun konsep yang dilakukan, entah itu lockdown, social distancing atau apa pun lainnya, jika masyarakat tidak bisa disiplin dan punya kesadaran tinggi, itu tidak akan pernah berhasil. Bahkan sudah ada arahan Presiden untuk bekerja dari rumah, beribadah di rumah, tapi tidak dipatuhi. Ini menunjukkan bahwa kesadaran atau kedisiplinan kita masih rendah.
Dibutuhkan kesadaran kolektif untuk memahami bahwa ancaman virus ini tidak boleh lagi dianggap enteng dan apa yang telah dilakukan oleh Sami’udin patut di apresiasi oleh Pemerintah karena sedikit orang yang sadar akan bahaya virus Corona.
Sabtu, (24-10-20)

Sami’udin dengan kesadarannya pergi ke tempat karantina Hotel Sari Indah didampingi pihak keluarga dan Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Moh Erfan Kafiluddin (Kepala Pukesmas Kec Krejengan), Sulis (Bidan Sentong), Fathur (Kasi Trastip), Serda Herun M. (Babinsa Sentong), Aida Didik dan Briptu Bayu (Polsek Krejengan), Narto (Kepala Dusun Selolambu).

Pemerintah daerah dalam kondisi seperti ini, juga diminta memiliki manajemen kelola yang mumpuni dalam mengendalikan masyarakat mereka. Pemerintah daerah harus memiliki strategi yang tegas agar imbauan-imbauan yang dikeluarkan dapat ditaati oleh masyarakat setempat.

“Ada imbauan dari kepala daerah tapi tidak ditaati rakyat, apa gunanya? Katakan saja begini, ada imbauan dari pemerintah untuk bekerja dirumah dan dari Kemendikbud untuk belajar di rumah, tapi ternyata dipakai untuk berlibur, untuk jalan-jalan, saya salut kepada Sami’udin apa yang telah dilakukan dengan kesadarannya telah membantu pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona”, tutur Serda Herun M.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *