Babinsa Wonokerso 0820/11Sumber Dampingi Penyaluran Bansos


PROBOLINGGO.forumnusantaranews.COM – Babinsa Wonokerso Serka sugianto Koramil 0820/11 mendampingi polsek Sumber dalam penyaluran pembagian bantuan sosial (bansos)yang terdampak covid 19, berupa bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Ledokombo dan Desa Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo Jawa timur.Jumat,15/05/2020.

Terkait dengan itu, Babinsa wonokerso Serka sugianto menyampaikan ke pada media “pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan awal di lapangan, Finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat.
Hal ini untuk memastikan bahwa data calon penerima Bansos adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bansos, dengan harapan penditribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini, hal ini tidak boleh terjadi.

Masih Sugianto kami tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19, dalam kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kami tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman serta menggunakan masker,Jelasnya(sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *