BAN-PT Asesment Lapangan Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi UIT Secara Daring


Makassar,FNnews.com –
Program Studi ( S1) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar di Asesmen Lapangan (AL) secara Daring dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT) 21-22 September 2020 di ruang Rektorat.
Tim Asesor BAN-PT Prof.Dr. Sutrisno, SE.,M.Si, Ak, CA (Universitas Brawijaya), Dr. Prihat Assih, M.Si, AK (Universitas Merdeka Malang)
Wakil Rektor UIT Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes pada acara pembukaan Asesmen Lapangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Asesor dan harapan semoga mendapatkan hasil yang terbaik untuk kelanjutan dan pengembangan UIT ke depan.

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes mengatakan ” Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Tim Asesor atas terlaksananya Asesmen Lapangan ini. Mungkin dalam pelaksanaan visitasi ini banyak hal-hal yang tidak sesuai apa yang diharapkan, misalnya soal jaringan.”
Lanjut Rektor UIT, “Kepada tim Asesor bahwa UIT pernah mengalami sangsi dari Kementerian sehingga data jumlah mahasiswa di Porlat PDPT 26.000 setelah dilakukan Verifikasi Tim EKA yang turun pada saat itu telah menemukan banyak mahasiswa terdata tidak mempunyai aktivitas Akademik sehingga kami melakukan perbaikan dan mencari dokumen mahasiswa yang terdata kurang lebih 12.000 mahasiswa
Kami banyak mengalami perubahan yaitu manajemen baru dan banyak melakukan perubahan pada Universitas, dalam proses perbaikan UIT bisa dikatakan konsisten dan komitmen dengan perbaikan, tadinya UIT tidak ada peringkat dari segi penelitian sekarang sudah masuk tingkat Madya, pada tingkat Universitas kita berada urutan 1700, sekarang pada bulan Agustus 2020 kita sudah menempati pada urutan 467, inilah sebenarnya benar-benar kami menggenjot Tridharma Perguruan Tinggi, terutama data mahasiswa yang ada
Begitu juga para dosen tadinya tidak melakukan aktivitas, sekarang semua kita lakukan secara maksimal dan secara menyeluruh karena ini adalah PR yang diberikan oleh Bapak Menteri Pendidikan kepada Universitas Indonesia Timur, Alhamdulillah meskipun dengan segala keterbatasan yang ada pada saat penyusunan Borang Akreditasi dilakukan seluruh teman dosen masih jauh dari kesempurnaan oleh karena itu saran dan masukan yang disampaikan tim Asesor sangat bermanfaat untuk berbuat lebih baik lagi didalam melakukan perbaikan.” Terangnya

Rektor UIT, berharap semoga hasilnya terbaik kami dapatkan melalui Akreditasi yang dilaksanakan oleh BAN-PT
Hasil Akreditasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa atau masyarakat yang ada diluar yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya Akuntansi agar bisa memilih kembali Universitas Indonesia Timur.

Tim Asesor 1.BAN-PT Prof. Dr. Sutrisno,SE, M.Si, Ak, CA mengatakan, “Sebaiknya dosen Prodi Akuntansi melanjutkan studi ke program doktor S3, agar SDM nya baik Selama saya melakukan Asesmen Lapangan (AL), kalau ada tutur kata tidak berkenan, saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya.”

Tim Asesor 2 BAN-PT. Dr. Prihat Assih, M.Si, AK mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari tim baik tingkat Prodi maupun tingkat Fakultas , “Memang kemarin kita berdiskusi agak panjang berkaitan beberapa perubahan, tetapi perubahan tertentu membawa dampak baik pada perubahan-perubahan yang lain sehingga kita sepakati membawa perubahan dampak baik saja yang kita akomodasi, kalau perubahannya itu justru malah menurunkan nilai mohon kerelaannya
Kami tetap berupaya yang terbaik bagi Prodi Akuntansi karena kita juga menyadari, meskipun banyak perusahaan mengabaikan tetapi banyak juga pengguna salah satu syarat Akreditasi sebagai kriteria sehingga kami yakin dan kami sadar bahwa itu juga menjadi harapan banyak pihak. Oleh karena itu kami saya dengan Prof berupaya berhati-hati
Harapannya bisa menjadi semangat bagi Prodi maupun Fakultas dan juga Universitas untuk tetap selalu mengembangkan diri tidak akan berhenti sampai disitu, tapi terus menerus meningkatkan karena selalu dikembangkan ke yang lebih baik.” Ujar Dr. Prihat Assih.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. H.Hatta Saleh, MM mengatakan, “Pelaksanaan Asesmen Lapangan secara Daring pada program studi Akuntansi Alhamdulillah berjalan lancar semoga mendapat Ridho Allah SWT, dan kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asesor Asesmen Lapangan secara Daring pada program studi Akuntansi Alhamdulillah berjalan lancar semoga mendapat Ridho Allah SWT sehingga dapat sukses mendapat hasil yang terbaik.” Ucapnya.

Ketua Prodi Akuntansi, Ramli Toalib, SE, MM, Ak.CA mengatakan, “Selama proses Akreditasi Program Studi Akuntansi berjalan lancar
Harapan kami semoga menghasilkan nilai Akreditasi terbaik untuk Prodi, Universitas, Dosen, Mahasiswa, Pengguna lulusan.”

Visitasi dihadiri Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, Wakil Rektor Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Wakil Rektor 2 Lismayana, S.Sos, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Dr.H.Hatta Saleh, MM, Ketua Prodi Akuntansi Ramli Toalib, SE, MM, Ak. CA, BAUK, BAAK, LMP, LPPM, Tim Audit Internal Borang, Dosen, Stakholder, Alumni, Mahasiswa dan Tendik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *